Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Muka Jelek..Hush...hush...

Tema arisan blog yang pertama adalah pengalaman mistis. Hey, kenapa ini arisan dimulai dengan yang mistis-mistis sih? Untung bukan malam Jumat ya, soalnya takut ditemenin sesuatu gitu pas nulisnya...kali aja yang lagi diceritain langsung ngerasa trus ngacir gegara kepo pingin nongkrong di sebelah, belakang atau atas sayaaah....*mari kita usir pake kentut, konon kabarnya dedemit mengutuk bau kentut apalagi kentut yang ga bersuara...besssshhhh...mak sreeeng .....

Saya punya banyak koleksi cerita horor, yang dialamin sendiri juga dialamin temen..Rada susah juga memutuskan mana yang layak tampil. Hmmm....pilih yang teranyar kali yak (teranyaar, balik ke jaman 90an).

Secara baru kewong (Minggu pertama setelah kewong), jadi saya akan memasukkan suami sebagai peran pembantu. hehehe ... 


Pada suatu malam yang naas (belakangan kata naas itu berlaku buat suami saya), kami balik dari kerja bareng. Waktu itu kita masih ngekos sih. Entah kenapa badan terasa porak poranda durjana rimba, berasa lemes super capek kayak habis ngegotong sekarung beras (agak berlebihan), yang jelas, setelah mandi de el el, saya sukses meninggalkan suami sendiri (tidur duluan). Gegara dicuekin, akhirnya suami pergi jalan sama temen ke sevel. 


Katanya dia baliknya jam 11 an gitu deh, dan sebelum dia ikutan bergelung manja dibawah bed cover, dia matiin lampu kamar. TV sengaja dibiarin nyala gegara ada film yang oke kesukaannya. Nah setelah dia leyeh2 di samping saya, tetiba (kata suami) saya melek, separuh melek kali ya, trus nunjuk ke pintu kamar, 
Saya: "Suruh orang itu keluaar,,,"
Suami : "Siapa" (senyum-senyum, mungkin dia pikir --ih istri gw lucu juga ngelindurnya---)
Saya: "Itu lho...yang di pintu....suruh dia keluaar ....." (masih nunjuk keluar, mata melek, rambut lepek)
Suami: (mulai merinding disco, tetep memandang istri--kali ini ga pake senyum lagi)
Saya: "Itu orang mukanya jelek banget, jeleeek,,,banyak daraaah, nanti kotor semua" (maksudnya ngotorin lantai kali ya...)
Suami: "Udah ditutup pintunya...ng..yaudah..tidur lagi yuk.." (panik...berpotensi pipis saat itu juga--TV tetep nyala ampe pagi, padahal kemarin2nya sebelum tidur biasanya diset otomatis mati dalam 60 menit)

Esok paginya,
Seperti biasa saya bangun duluan, dan terheran-heran karena TV masih nyala. Habis itu bangunin suami...Pas bangun, suami langsung memberondong saya dengan berbagai pertanyaan yang saya cuma jawab "ga tau, apa? siapa?" Perasaan semalem ga mimpi apa-apa...

Dia ceritain ulang dialog di atas, trus katanya dia langsung tidur ngadep saya terus sampe pagi. Bukan, bukan karena cinta mati atau mengagumi kecantikan istrinya yang menggemaskan ini, tapi gegara dia takut sampe agak senewen ngeabayangin muka "├Ârang" yang saya suruh keluar itu. 

Penasaran, saya kepo tanya-tanya gitu ke penjaga kos...jadi katanya uda banyak penghuni kos yang diganggu, terganggu-- tapi untung ga ada yang berniat mengganggu-- sama sekawanan dedemit di situ. Mulai dari suara mbak-mbak yang nangis minta tolong, kaki penghuni yang dipegang dan diseret sampe penampakan yang terlihat galau mondar-mandir dari dapur -ruang tamu. 

OMG, jadi semalem itu bener apa? Kata penjaga kos, bisa jadi bener. Sejak saat itu, saya dan suami ga pernah absen cuci kaki dan sikat gigi sebelum tidur. Korelasinya apa? disinyalir, saya bisa "melihat"penampakan itu gegara saya lupa gosok gigi, sehingga si mas2 dedemit terpancing emosinya kebauan. Masa sih? Auk dah, kalo ga percaya, coba aja ndiri! 

 

2 comments:

  1. hikmah ceritanya adalah, jangan lupa gosok gigi sebelum tidur.. ntar didatengin hantuuu :"(

    ReplyDelete
  2. dan cuci kaki ya adek..adek....*bagiin balon

    ReplyDelete