Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Books I love the most

Best book you've ever read!


Itu tema selanjutnya

Aduuh, ini sih ga bisa satu atau dua ya...tapi daripada kebanyakan ambil yang paling bikin hati ga sabaran buat baca. Oke, saya akan ambil dua karya dari penulis dalam dan luar negeri.

Dalam Negeri
I love love loveeeee Dee Lestari. Mulai dari Madre, Rectovero, Filosofi Kopi, Perahu Kertas sampai the most fenomenal Supernova!!! Daya imajinasi saya bisa liar kalo baca tulisan-tulisannya Dee. Bahkan kadang-kadang saya lupa bahwa itu cerita dalam novel, jadi agak sulit membedakan realita sama dunia khayal. Garis tipis antara nyata dan imaginasi inilah, menurut saya, yang menjadi kekuatan tulisan Dee. Sekarang, saya sedang menantikan Supernova seri kelima: Gelombang. Seminggu lagi launchingnya, tapi jangan sedih...saya uda PO yaaa...horeeeey.....

Luar Negeri
Ini kebaca banget deh. As I am a Sherlockian, I do adore Sir Arthur Conan Doyle. Yep! Seri Sherlock Holmes, konsultan detektif pertama di dunia!!!! Ga tau ya, karakter kayak Sherly ini ada beneran ga di dunia ini? Ga mungkin si ada laki-laki yang jenius, logis, pinter nyamar, pengamat yang luar biasa teliti dan yang paling keren kemampuan deduksinya yang bikin saya bergumam sendiri, ga terpikirkan gitu bakal kesitu analisisnya. Ada empat novel/kisah Sherlock Holmes: A study in Scarlet, The Sign of the Four, The Hound of the Baskervilles, dan The Valley of Fear. Ada juga 56 cerita pendek dalam lima antologi. 

Salah seorang teman saya yang kuliah di Inggris, tinggalnya pas deket museum Sherlock Holmes. Nah, dengan memelas, saya minta tolong temen saya itu untuk mampir ke museum dan beli beberapa merchandise di sana (segitunya ya). Trus, saya dibeliin dua keping coklat berbentuk seperti Medali dengan emboss muka Sherlock dari samping (sampe sekarang masih ada 1 keping yang belom saya makan, sayang banget soalnya), kaos dengan gambar sherlock juga, sama mug. Benda-benda itu langsung jadi benda kesayangan. Aaaaah....suatu saat nanti pengen ke sana sendiri. Ngeliat dengan mata kepala sendiri kayak apa museum Sherlock....tuh kan jadi ga bisa bedain kenyataan sama fantasi hihihihihi ... 

Well, itu deh buku-buku yang menggugah dunia saya. Bagaimana dengan anda?? :p   



4 comments:

  1. lo baca sherlock versi indo apa inggris? kok gw ga bertahan ya baca yang versi inggris? hsahahaha

    ReplyDelete
  2. Suka sama dewi lestari juga, tapi kafang bikin halhal serba kebetulan, jadi nggak seru

    ReplyDelete
  3. In my opinion, the best means "The Best" so it must be only one, right?
    *kemudian ditabok berjamaah"

    ReplyDelete
  4. menarik sekali bukunya, mana nih foto-foto bukunya?

    ReplyDelete