Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Reuni

Reuni, ajang berkumpulnya sekelompok orang setelah terpisah dalam kurun waktu tertentu. Biasanya bahasan reuni isinya reunian jaman sekolah. Tapi, karena terakhir reuni sekolahan yang saya ikuti adalah tahun 2010 (kalo ga salah) dan saya ga punya selembarpun dokumentasi jadinya saya bahas reunian yang lain: musik, grup musik.

Dulu, (sampe sekarang sih) ada beberapa band musik yang jadi favorit saya. Tapi sayangnya rata-rata uda pada bubar, vacum (tulisannya gitu ga sih) atau ga jelas entah kemana. Nah, kalau ada ajang reuni grup band, beberapa dari yang pengen banget saya tonton kereuniannya adalah:

1. Westlife
Ini hits banget. Boyband jaman SMP-SMA saya. Dulu, saya bela-belain ga jajan 2,5 minggu demi beli kasetnya. Iya, jaman itu masih pakai pita kaset, yang kalau diputer berulang-ulang bakal keriting hihihi. Saya juga berhasil mempengaruhi teman sebangku saya untuk ikutan menggilai boyband ini. Kita berdua sama-sama suka si Mark, karena mukanya yang paling imut dan perutnya yang gendut. Meskipun kami harus sedikit kecewa karena belakangan dia mengaku gay. 

2. Backstreet boys
Saya tau apa yang ada dalam pikiran anda sekalian. Ini so 90's yaa... tapi emang itu jaman saya sekolah dulu kok, dan lagunya memang enak-enak bingit. Kegemaran saya sama grup ini diawali dengan ketidaksengajaan. Saya rasa takdir memang mempertemukan kami. Ceritanya, saya ke toko kaset dengan niat mau beli boyzone. Tapi tak dinyana, stoknya habis. Kemudian mas-mas penjaga tokonya nawarin kasetnya backstreet boys yang album Bakcstreet Back, awalnya saya ga tertarik tapi daripada pulang dengan tangan kosong akhirnya saya beli juga itu kaset. Pas muter di rumah, side A side B, semua lagunya saya sukaaaak!! Setelahnya saya selalu beli albumnya, Millenium, Black and Blue, album-album setelahnya saya donlot aja di internet hahahaha

3. NSYNC
Yaelah, ini semua memang jadul. Tapi emang top markotop kok. high quality. Saya suka lagu-lagu NSYNC karena mereka tu penuh energi ngedance nya....trus video klip nya tu keren-keren, bonus mukanya pada cakep hihihi

4. Dewa 19
Ini Band asli Jawa Timur (bangga), super duper keren. Tapi kalo boleh milih formasi, saya lebih suka formasi versi awal-awal, yang masih ada Ari Lasso dan Wong Aksan. Album Dewa 19 (1992) sampai Pandawa Lima (1997) adalah album-album yang saya suka. Meskipun album setelahnya Bintang Lima (2000) ga bisa dikatakan jelek juga sih, tapi menurut saya album-album sebelum tahun 2000 itu lebih puitis dan ga mainstream gitu a.k.a cerdas. 

5. Sheila on 7
Baru bulan kemarin saya denger di radio Gen FM, perjalanan So7, bagaimana ndesonya mereka, bagaimana band ini sukses dan terjungkal karena konflik internal. Mengesampingkan itu semua, saya tetap mengagumi lagu-lagu mereka yang everlasting. Kalo denger lagu mereka berasa balik ke jaman SMP. Nostalgia bangeets.

6. Mocca dan ABThree
*uda capek ngetik, jadi digabung aja. Mocca, ini gokil parah, anti mainstream ... bahkan awal dengerin saya kira ini band dari luar. Pas liat video klipnya, lha mukanya endonesa banget...hahahahaha. Sayang banget band ini bubar gegera vocalisnya kewong sama bule. padahal band nya uda mendunia. ABThree, saya kagum sama harmonisasi suara mereka bertiga, lebih suka formasi Widi-Nola-Lusi sih. Saya ngikutin perjalanan mereka mulai dari kompetisi Asia Bagus dulu, terheran-heran dengan kekompakan suara mereka, pokoknya bagus. 

Jadi itulah beberapa band jadul yang saya harapkan banget mereunikan diri. Eh kemarin Dewa 19 uda reuni ding di kawinannya Raffi Nagita di Bali. Dan percayalah, itu keren abiss. Semoga ada promotor yang terinspirasi bikin reunian boyband dan girlband era 90-an. Biar band-band menye2 jaman sekarang ni bisa agak berkualitas dikit, hehehe

8 comments:

  1. hee mocca nggak bubar.tapi mereka baru aktif kalo si vocalis balik ke endonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. ow oke,,,eh tetep aja vakum, kapan coba die balik ke endonesah??

      Delete
  2. semua ada di list boyband yang gw dengerin lagunya sih, boyzone belom masuk review tuh, terus ya ampuuun, bahkan gw dengerin lagu color me bad. tau nggak?

    ReplyDelete
  3. kayanya di konser tribute to erros djarot kemarin, ada AB Three reunian deh, tapi bawain lagunya erros sih. kalo Mocca belom bubar kok, nih lagu barunya buat ultah Kota Bandung: http://www.youtube.com/watch?v=TWXSQckZLf8

    ReplyDelete
    Replies
    1. niwa ngece, kompi gue pan ga bisa buka yutub *garuk2 tembok

      Delete