Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

ciyus-miapah disaster!



"Saya ingin menemukan mesin waktu agar bisa ke masa lalu, menemukan penemu kata "Ciyus miapah", dan menggaplok mukanya pake sendal jepit. " - @radityadika

kata-kata alay, cadel ga jelas sekarang memang sangat hits, fenomenal dan ngetrend. ngaku aja deh, pasti buat kalian yang ngaku gaul, pasti tau banget sama perkembangan bahasa aneh ini. Sosial media khususnya twitter denger-denger adalah awal dari munculnya ciyus-miapah ini. Aku punya akun twitter, tapi sayangnya aku ga terlalu tune in sama tuh akun. Twitter hanya berfungsi untuk ngeliat judul berita, lebih tepatnya berita ekonomi yang lagi hangat. Karena diakui atau tidak, twitter memang menduduki top choice karena kecepatan kicauannya. Jadi ketika fenomena ini meledak, ga heran juga sih kalo sumbernya dari twitter.

masalahnya, meskipun terdengar lucu atau unyu2 kata sebagian orang, aku pikir nih bahasa sangat-sangat-sangat-sangaaaaaat merusak. DISASTER. kenapa? mungkin cuma aku yang liat ato ngerasa sih, sepertinya mereka yang getol menggunakan bahasa alay dan ga jelas itu kok terkesan ENGGAK BANGET ya? secara penilaian tu udah minus banget. Aku setuju dengan teori yang mengatakan bahwa kepribadian seseorang itu dapat dilihat dari pemilihan bahasa, cara dia berkomunikasi dengan orang lain. 

pertama kali denger bahasa aneh itu mungkin masih lucu menggemaskan, tapi lama-lama bikin eneg sampai jengkel. Yah meskipun  istilah-istilah cadel itu mungkin awalnya just for fun, tapi dampak jangka panjangnya itu sangat2 merusak, ga hanya merusak tata bahasa kita tapi juga kejiwaan. 

mau menggunakan atau enggak itu adalah pilihan. Tapi aku pribadi sangat SANGAT berharap disaster ini segera berakhir. Please God, stop it now... udah eneg maksimal!

2 comments: