Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Found it somewhere

Only once in your life, I truly believe, you find someone who can completely turn your world around. You tell them things that you’ve never shared with another soul and they absorb everything you say and actually want to hear more.

You share hopes for the future, dreams that will never come true, goals that were never achieved and the many disappointments life has thrown at you.

When something wonderful happens, you can’t wait to tell them about it, knowing they will share in your excitement. They are not embarrassed to cry with you when you are hurting or laugh with you when you make a fool of yourself. Never do they hurt your feelings or make you feel like you are not good enough, but rather they build you up and show you the things about yourself that make you special and even beautiful.

There is never any pressure, jealousy or competition but only a quiet calmness when they are around. You can be yourself and not worry about what they will think of you because they love you for who you are. The things that seem insignificant to most people such as a note, song or walk become invaluable treasures kept safe in your heart to cherish forever.

Memories of your childhood come back and are so clear and vivid it’s like being young again. Colours seem brighter and more brilliant. Laughter seems part of daily life where before it was infrequent or didn’t exist at all. A phone call or two during the day helps to get you through a long day’s work and always brings a smile to your face.

In their presence, there’s no need for continuous conversation, but you find you’re quite content in just having them nearby. Things that never interested you before become fascinating because you know they are important to this person who is so special to you. You think of this person on every occasion and in everything you do. Simple things bring them to mind like a pale blue sky, gentle wind or even a storm cloud on the horizon.

You open your heart knowing that there’s a chance it may be broken one day and in opening your heart, you experience a love and joy that you never dreamed possible. You find that being vulnerable is the only way to allow your heart to feel true pleasure that’s so real it scares you. You find strength in knowing you have a true friend and possibly a soul mate who will remain loyal to the end.

Life seems completely different, exciting and worthwhile. Your only hope and security is in knowing that they are a part of your life.

Bob Marley

Me and My Special Birthday

Meel, amel, lo bener, gw nulis blog hahahaha.....

Sekarang tanggal 16 Januari 2017 pukul 3.13 dini hari. Aku baru aja menyelesaikan PR ku, kerjaan kantor yang tertunda, cieh. Thanks to black coffee.

3 hari yang lalu, 13 Januari, Friday the 13th adalah hari ulang tahunku. I dunno, selalu ada yang istimewa memang di hari lahirku itu. Aku ga peraya hal-hal yang berbau mistis, gaib si percaya. Tahun ini ada juga kejadian istimewanya.

Pertama, temen kerja berangkat deh belajar ke luar negeri, seperti yang uda aku ceritain sebelumnya.
Kedua, hhhh....rotasi pegawai. Ini kali kedua aku pindah bagian. Yang pertama dulu terjadi 3 tahun yang lalu, Maret 2013. Tidak seperti yang pertama, kepindahan kali ini terasa jauh berlipat beratnya.

Kenapa? hmm...apa ya? mungkin passion ini uda kadung tertambat dan mengakar berat. Jatuh cinta pada pekerjaannya, pada lingkungannya, pada apapun di sana. Pada pekerjaan, aku merasa tugasku di divisi ini sangatlah menyenangkan. Melayani orang melalui media digital, bukan melayani pejabat. menyuarakan kebijakan pemerintah dengan cara yang kekinian tapi tetep elegan.

Pada lingkungan, pertama pada orang-orangnya. Bagiku tim ini uda seperti keluarga. Saling melengkapi, baik buruk, ditanggung bersama. 11 kepala yang berbeda, unik-unik, pinter-pinter (kecuali aku pastinya), aah...*uda mo mewek

Elemen penting dalam pekerjaan adalah bahwa jiwa dan hati anda ada di pekerjaan itu. Ketika anda uda ga terlalu peduli dengan untung dan rugi, ketika anda ga rela kerjaan anda diacak-acak orang, ketika anda menganggap pekerjaan anda itu penting, ketika pekerjaan anda membuahkan kepuasan batin yang ga bisa diukur dengan satuan apapun. Ketika pekerjaan itu seperti makhluk hidup yang harus dirawat dan dinikmati bersama-sama nanti hasilnya.

Setengah mati aku menahan emosi (baca air mata) ketika SK kepindahan datang, pas 13 Januari 2017, pukul 16.35. Seperti setengah jiwa pergi. kayak,,,,ok this is real!!! Sedihnya tu .... banget. Kayak ga rela kerjaan berpindah tangan, tar gimana kalo malah ngaco, tar gimana kalo ga seseru sebelumnya?? dan gimana2 lainnya pun bermunculan.

Padahal belom tentu juga penggantinya ga bagus. aku rasa itu cuma emosi yang muter2 mempermainkan jiwa. tapi tetep aja...sedih. kapan ya bisa move on, sedihnya uda berhari-hari nih...hiks 😞

Note: terima kasih buat suamik yang pertama kali kasih hadiah n surprise (meski habis itu aku tinggal tidur lagi hahaha)
Buat temen2 juga, thank u ucapan dan doanya (untung ditraktir sekaligus perpisahan sama duit kas hahaha)




Salah Berbeda

Hi...

Lama ga nulis, trus kangen, trus niat mau nulis, pas kebuka halaman untuk posting mendadak blank. Apakah sebegitu flatnya hidup sampe-sampe nulis aja bisa macet?

Hmm...mulai sari curhatan temen aja deh soal politik dan pertemanan. Jakarta sedang menuju pilgub, ada 3 calon yg sekarang lagi gencar-gencarnya kampanye. Well, apa menariknya? Kalo buat aku sih ga ada, karena ya begitulah pilkada, pilgub atau pemilu. Sama aja, penggalangan opini publik, berantem sana sini, rame pokoknya. Riuh rendahnya perpolitikan negeri ini memang ga pernah mati. Dan bolehlah apatis dikit sama politik karena selain buta, aku juga pengennya tetep waras, melihat segalanya secara holistik, ga parsial.

Balik ke curhatan temen, katanya gegara perdebatannya soal salah satu cagub, pertemanan yang uda berlangsung selama bertahun-tahun mendadak pupus. Bahkan akun dia diblock. Nelangsa. Kapan terakhir bangsa ini mencintai perbedaan?? 

Di salah satu wawancara, seorang artis Indonesia yang udah mendunia-Anggun, mengatakan, kalo dia diberi sebuah kesempatan menjadi duta, dia pengen jadi duta apa? Jawaban yg cukup lugas dan menyentuh hati saya, "aku pengen jadi duta toleransi. aku ingin menyuarakan pada dunia bahwa Indonesia adalah negara dengan tingkat toleransi tertinggi di dunia."

Sesederhana itu. 

Ada berapa banyak pertemanan bahkan persaudaraan yang patah di tengah jalan cuma gara-gara berbeda pilihan, berbeda keyakinan, berbeda pandangan?? banyak. Dan kita masih saja ga menyadari bahwa kita memang dilahirkan berbeda, uda dari jaman behula. Mau diseragamin ampe gila pun ga bakalan bisa. Yang Maha Kuasa yang mendesign kita seperti ini. Jangan lancang melangkahi Dia untuk mengubah keberagaman ini menjadi sewarna, apalagi mengatasnamakan Dia yang Maha Segalanya. 

Jangan-jangan apa yang selama ini kita anggap benar, tidak seutuhnya benar. Kebenaran cuma milik Dia. Kita cuma bisa menafsirkan dari segala perspektif yang terbatas. keterbatasan manusia yang sombong dan merasa paling dan sudah benar. lebih baik dibilang apatis tapi masih waras menjaga keberagaman, kedamaian dengan sesama daripada dianggap suci tanpa empati.

Semoga insan yang mau dan ingin selalu menjadi bijaksana dalam hidup tak makin drastis berkurang. menjadi bijak pada diri sendiri dulu, baru kepada yang lain. Menjadi damai dan mendamaikan, bukannya menjadi bara yang menyulut api kian berkobar dan membakar habis damai. Semoga masih banyak pribadi yang mengerti dan tau kapan saatnya diam dan berhenti. Berhenti melangkahi takdir, berhenti menjadi Tuhan. Kembali menjadi manusia, seperti hakekat yang sudah digariskan olehNYA. 

ps: Selamat Tahun Baru 2017