Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

iseng aja - Gadog

sayaang,,,di sini lho rumahnya hahahahaha
Rumah jamur di villa....


geje beud
Rumah Jamur lagi...

And this is the mushroom...pretty

mu..mu..mu...

Suatu Pagi di Gadog

Masih di Gadog Ciawi Jawa Barat, keesokan harinya aku terjaga, suara air kali yang mengalir di luar jendela villa membuatku merasa seperti berada di kampung halaman. Sangat jauh dari riuh klakson dan ribut manusia. Maka setelah bersujud kepadaNya, aku mengambil camdig dan mengabadikan geliat sang mentari di pagi hari...Subhanallah....

masih gelap...

siluetnya mulai nampak...

my favorite shot ^.^

welcoming the morning....
dan inilah pagi di Gadog....

farewell party @ Gadog, Ciawi West Java

Ada pertemuan, ada pula perpisahan. dan inilah perayaan, syukuran dan pelepasan salah satu pegawai di bagian kami menuju masa pensiunnya....
Pak Mulyadi, he's about to retire
Pray for Pak Mul"s goodness and ours too
He's got present from us hahahaha
Mancing jd acara yg seruuu
pisang goreng panas pagi2 plus teh dan kopi...nyummy

dapet ikannyaaaa

saking asyiknya...

kongkow menikmati segernya udara tanpa polusi

Everything's OK


"Everything's Okay"

Keep giving me hope for a better day
Keep giving me love to find a way
Through this heaviness I feel
I just need someone to say, everything's okay

Woke my weary head
Crawled out of my bed
And I said, "Oh, how do I go on?"
Nothing's going right, shadow's took the light
And I said, "Oh, how do I go on?"

Sometimes I need a little sunshine
And sometimes I need you

Keep giving me hope for a better day
Keep giving love to find a way
Through this messy life I made for myself
Heaven knows I need a little

Hope for a better day
Keep giving me love to find a way
Through this heaviness I feel
I just need someone to say, everything's okay

I gave my hope to you
When you were early through
And you said, "Oh, I can't go on
Well, now I need it back
'Cause I have got a lack of all that's good
And I can't go on

Sometimes I need a little sunshine
And sometimes I need you

Everything's okay, everything's okay
Sometimes I need a little sunshine
And sometimes I need you

Pink..pink..pink

Let the day begin with PINK!!

I love this suit

It is going to little bit over pose right? hahaha


This is me,  I want to show the world that I'm fine. I challenge the world! What obstacle do you have, hah?? give me some more, I have no fear to face them! Fighting!!!!

Kenmochi Chiemi

Today's Reflection


Ikhlas itu tidak lemah, ikhlas itu tegas, ikhlas itu bukan karena tidak ada masalah, ikhlas itu bukan karena masalahnya kecil, orang yang hebat itu meng-ikhlas-kan diri diatas masalah2 yang besar. Dia tetap memilih gagah, bersikap sebaik-baiknya; diatas seburuk-buruknya masalah, karena dia sadar Tuhan memuliakan orang yang memuliakan dirinya.

Ikhlas itu termasuk menerima; bahwa kita tidak mungkin 100% benar, seperti orang lain tidak mungkin 100% salah. Sehingga kalau kita dikhianati, tambahkan satu kata jadi “MERASA DIKHIANATI”.

Sehingga dikhianatinya belum tentu. Karena mungkin kita mempunyai alasan untuk ditinggalkan. Kita memberikan alasan pasangan kita untuk melihat wanita/pria lain yang lebih menarik daripada kita.

Kalau mau hidup bebas, menyanyilah seperti tidak ada yang mendengar; menarilah seperti tidak ada yang melihat; dan mencintailah seperti anda tidak akan terluka.

Maka hiduplah dengan bebas, karena kalau semua burung yang menyanyi di hutan itu hanya yang suaranya baik; hutan itu akan sepi.

Maka menyanyilah, menarilah dan mencintailah seperti anda tidak akan terluka.

Hati itu mempunyai kemampuan menyembuhkan yang hebat sekali. Semua hal yang mengecewakan hidup, semua hal terindah dalam hidup dan semua impian2 dalam hidup ini akan tenggelam dalam hati. Maka jangan remehkan hati; 

Dan gunakanlah kemampuan hati yang paling hebat, yaitu kemampuan melupakan. Kalau kita ingat semua penghinaan yang kita terima, kita tidak akan bisa hidup hari ini. Mengapa tidak kita gunakan kualitas hebat dari hati ini untuk melupakan. Kalau mau melupakan yang buruk, berfokuslah kepada yang baik.

Orang yang sangat mencintai, tidak mungkin tidak cemburu. Karena cinta itu harus memiliki, orang yang mengatakan “cinta itu tidak harus memiliki” itu orang frustasi.

Tidak mungkin anda bisa mengelola cemburu itu tanpa logika. Orang cemburu akan kehilangan rasa percaya diri, ia menganggap dirinya rendah, dan orang lain akan mengambil kekasihnya.

Jadi orang yang sedang cemburu, ia harus sadar bahwa dia sedang kehilangan rasa percaya diri. Orang yang mau mengobati rasa cemburunya, harus mengobati rasa percaya dirinya.

Kita menjadi kuat karena kita tampil lebih kuat dari aslinya. Itu bukan perilaku palsu; itulah perilaku kita yang mensyukuri yang telah ada, dan berusaha memantaskan diri bagi rahmat kekuatan yang lebih besar.

Dan yang Maha Kuat akan menurunkan bala tentara-Nya yang yang tidak terlihat untuk menyentuh hati setiap orang; untuk mendengarkan dan menurut, sehingga kita jadi pelurus bagi pikiran orang lain, penjernih bagi hati orang lain, dan peng-indah bagi perilaku orang lain. Bisa??


*mtgw

Jepret



ga sadar kalo dijepret, tp I love it the most ^^,
Seseorang pernah berkata padaku, "orang hidup itu untuk memecahkan masalah". Kalo dipikir-pikir sih benar juga. Setiap kita berhasil nyelesaiin masalah, naik tingkat pula kedewasaan kita. Seperti bayi yang belajar berjalan, masih oleng kanan kiri, kadang jatuh.

Tapi hidup itu dinamis, kalo orang jawa bilang sih "Ojo spaneng, santai wae". Ada saat2nya kita serius, berjuang menaklukkan apapun, menunjukkan jati diri, habis-habisan. Ada saatnya pula kita memberi penghargaan pada diri sendiri, gencatan senjata sama "peperangan" yang sedang kita hadapi. Melarikan diri beberapa saat bukan untuk menghilang tapi justru untuk menghimpun kekuatan dan tenaga agar kembali powerful untuk berperang. Ini baru akan anda alami ketika anda bener2 sibuk, memasuki dunia kerja, dan hidup dalam dunia orang dewasa. Permasalahan begitu kompleks, begitu rumit begitu dahsyat. Tantangan, hambatan, tuntutan, beban, harapan...nyampur semua. akibatnya? stres atau beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol secara sehat. Ga sehat pol, nah biar ga stress, do what u wanna do. Menjadi egois untuk beberapa saat selama dalam masa "pelarian", yang narsis ya bernarsis rialah, yg doyan hang out, yo sumonggo hang out sejauh-jauhnya...nyanyi, olah raga...akeh wes. That's what I did couple days ago. And I feel good now...better.

Berbagi Batin

Heiho…hari ini perasaan lagi seneng, sedih, antusias, kangen…campur aduk. Jadi baiknya aku nulis aja…topic yang sampai sekarang masih aku teliti xixixi Belahan Jiwa (soulmate).

Aku adalah salah satu dari kelompok manusia yang agak realistis…jadi menyoal belahan jiwa ini tadinya agak-agak ga percaya juga keberadaannya. Memang belum ada teori pasti yang mampu mendefinisikan dan membuktikan keberadaan belahan jiwa. Yang berkembang selama ini hanyalah definisi-definisi acak manusia yang berakar dari perasaan dan pengalaman pribadi. 

Membaca dari berbagai pendapat manusia tentang belahan jiwa, aku menemukan dua istilah yang mirip dan kadang sering ketuker-tuker, yaitu belahan jiwa dan jodoh. Sepintas dua istilah ini memang sama tapi kalo ditelisik lebih dalem lagi tetap ada bedanya. Selama ini kebanyakan kita mengira belahan jiwa itu adalah jodoh kita, pria atau wanita yang kita nikahi. Tapi apakah benar demikian?

Ada yang bilang, jodoh adalah sebuah ikatan, janji atau ikrar antara dua insan baik yang saling mencintai ataupun tidak. Aku setuju. Karena jodoh suatu ketika memang bisa berakhir tanpa alasan yang jelas. Kita bisa melihat dan mendengar berbagai kisah tentang sepasang kekasih yang menjalin ikatan selama bertahun-tahun, menikah, begitu romantis, begitu ideal, namun tanpa sebab yang jelas (atau mungkin ada sebab yang tentunya hanya mereka berdua yang tau) mereka harus berpisah. Selesai sudah jodoh mereka. Apakah itu bisa disebut belahan jiwa? Tentu tidak. Karena jodoh bisa putus atau selesai di sembarang waktu, tapi belahan jiwa akan selalu bertaut sampai akhir hayat. 

Belahan Jiwa, seakan berupa serpihan rahasia Ilahi… sulit untuk dimaknai tapi “cukup dirasakan." Soulmate adalah perasaan terdalam dari hakikat mencintai. Soulmate bukan hanya cerita kosong dan khayalan. Dia ada dan nyata, dia membuatmu jatuh cinta setiap saat … memberikan tenang dan damai yang bahkan hadir tanpa kau minta. Dia merasakan apa yang kamu rasakan, dia memenuhi pintamu meski kau tak mengutarakannya secara verbal dan dia selalu menyelipkan kerinduan untuk bertemu dan bersama.

Satu hal yang perlu disadari adalah bahwa belahan jiwa atau soulmate tak selalu dapat dimiliki, biarlah Tuhan yang penguasa semesta ini yang mengaturnya. Mungkin Dia akan mempertemukanmu dengan belahan jiwamu nanti di kehidupan lain. 

Aku punya Belahan Jiwa. Dia tetap ada ketika jiwaku dan jiwanya terpisahkan oleh sang waktu. Walaupun ragaku dan raganya tidak pernah menyatu… namun jiwa kami masih tetap merindukan harap bersatu dalam  kerinduan tak berujung. Aku yakin, terkadang jiwaku berpelukan dengan jiwanya walau hanya dalam dimensi waktu lain di relung hati atau ketika lelap membebaskan jiwa terbang entah kemana. Belahan jiwaku ada di sana, kami berbagi jiwa, berbicara dengan bahasa yang hanya kami saja yang mengerti … berbagi batin berdua …iya, berdua saja.

*Begitu jauh waktu kutempuh
Sendiri mengayun biduk kecil
Hampa berlayar, akankah berlabuh
Hanya diam menjawab kerisauan

Kadangkala aku berkhayal seorang di ujung sana
Juga tengah menanti tiba saatnya

Begitu ingin berbagi batin
Mengarungi hari yang berwarna
Dimana dia pasangan jiwaku
Ku mengejar bayangan

kian menghilang....

*penggalan lirik lagu pasangan jiwa- katon bagaskara
Kenmochi Chiemi

Egoisme

EGOIS itu kata sifat, sifat siapa? Sifat manusia. Egoisme menurut kamus adalah tingkah laku yang didasarkan atas dorongan untuk keuntungan diri sendiri daripada untuk kesejahteraan orang lain; dalam konteks filsafat bisa diartikan sebagai teori yang mengemukakan bahwa segala perbuatan atau tindakan selalu disebabkan oleh keinginan untuk menguntungkan diri sendiri. 

Adalah manusia yang punya sifat ini, begitu alami dan manusiawi hingga manusia tak menyadarinya. Kalo dimasukkan dalam konteks agama (yang saya anut), egois termasuk nafsu kali ya. Sama seperti amarah, dendam, benci, lapar dll. Kenapa aku nulis egois di sini? Karena aku adalah korban dari keegoisan itu sendiri. Egoisme bisa menjangkiti siapa saja, ga kenal label anda apa, kedudukan anda apa. Kalo anda egois, ya egois aja.

Pribadi egois adalah pribadi yang melihat segala sesuatu dari perspektifnya sendiri, dari kacamatanya, dari sudut pandang ke”aku”annya. Sehingga dia tidak mampu memahami pemikiran/perasaan orang lain, lebih parah lagi memang tidak mau melihat dan berpikir dari perspektif lain selain dirinya sendiri. Orang-orang seperti ini biasanya selalu menuntut orang lain untuk mengikuti pendapatnya, mengakui “kebenaran” dari dirinya. Pingin tampil banget dan paling ga suka kalo pendapatnya dikritik. Ada lagi, pribadi kayak gini biasanya mendewakan kepentingan pribadinya sendiri. Egois bisa disinonimkan dengan oportunis kalo gitu. Jadi jangan pernah berharap ketulusan keluar dari pribadi macam ini karena ya memang tujuan utamanya selalu demi kepentingan dan keuntungan dirinya sendiri. 

Keegoisan selalu memakan korban. Itu sudah pasti. Masalah kejiwaan seperti ini sangat susah mencari obatnya. Sebagai korban, aku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bersabar. Berdoa semoga yang Maha Bijak disana berkenan memberikan pencerahan bagi si penderita egoisme tadi…Ga ada manusia dimanapun di dunia ini yang mau jadi korban keegoisan. Sakit banget rasanya, geregetan dan butuh kesabaran yang luar biasa … efek paling parahnya adalah …matinya harapan, hancurnya masa depan, luka psikologis yang permanen.

Surprised


Hari ini aku dapet sebuah kejutan yang beneran ngejutin.
Well, aku agak sedikit lupa dan gamang dengan rasa "terkejut"
sepertinya agak lama ga dapet kejutan, jadi begitu dapet ,,, reaksiku adalah: nangis...
classic, girly, tapi ya memang gitu sih...ati rasane diremes-remes saking kagetnya
It's not something new, just the right moment I guess...
Terakhir aku dapet kejutan adalah teddy bear Jakarta
Feel happy karena yang ngasih butuh perjuangan untuk dapetin si teddy
and now, yang ini juga butuh perjuangan
Dan aku sadar, yang membuat kejutan itu menjadi "somethin' shocking" is not the thing
but the struggle to get it
Kita merasa surprised ketika tau orang yang memberi kejutan itu mau dan berani berjuang demi menyenangkan hati kita dengan kejutannya

Terima kasih atas kejutannya, I'm glad there are some people who cares to me
kindly reminding me  the beauty of gift 
and I do realize that I need those moment as human..
many thanks... 

Arti Namaku Bagimu

"Kau adalah inti cahaya yang tak terlihat dan yang selalu menyinari hatiku sampai nafas dan jantungku berhenti...."

I adore Red

before make up

after make up

smile always

with Nilam and Wulan

not bad
Well, salah satu acara kementerian yang mengharuskan kami bermake up and berseragam 
repot tapi yoweslah,
amatir tapi not bad
la..la...la...