Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Utuh Lebih Afdol

Hai, saya melewatkan tema ini karena memang ga ada ide sama sekali di kepala. Secara ini health issue banget ya. Iya, saya bukan tipe manusia sehat-padahal sekarang lagi tren banget. Seperti mau balas dendam setelah di masa lalu saya hidup super sehat, ikut olah raga keras dll. Sekarang saatnya bermalas durja hahahahaha.

Well, temanya jus. Dulu pas jaman SD, jus itu salah satu jajanan yang masuk dalam daftar mewah bagi saya. Uang saku seminggu bisa raib hanya untuk satu plastic jus. Sehingga, saya ga terlalu akrab dengan minuman ini. Makin ke  sini, jus masih menjadi item yang ga murah. Apalagi sekarang harga buah bukan main mahalnya. Jadi kalo boleh memilih, saya lebih suka makan buah-buahan utuh daripada dijus. Ya ga sama kulitnya juga sih, tapi rasanya makan buah ├╝tuh”itu lebih simple karena ga perlu cari blender, gula dll. Atau ga perlu repot2 ngantri di kios/warung jus. Bayar sekian ribu Cuma untuk segelas, belum lagi kalo airnya ada rasa-rasa sensasi kaporitnya…iuuujgghk….

Dan ketidakhobian saya pada jus ini ternyata ada baiknya karena menurut artikel kesehatan, banyak serat bermanfaat yang hilang karena proses pengejusan. Banyak nutrisi yang hilang dan cuma nyisain sumber gula. padahal kan serat ngebantu banget sistem pencernaan dan metabolisme. Jadi rugi dong badan kita kalo minum jus, katanya kalo mau tetep sehat, mending ampas dimakan juga dan ga pake tambahan gula lagi. trus jadi aneh dong rasanya...? Ah mending back to basic ya, makan buah ga paje jus2an hehehehe.

Jadi begitulah pendapat saya tentang jus. Sekian dan terima kasih 

2 comments:

  1. makanya pake juicer nya vitamix :p

    ReplyDelete
  2. Aku juga heran mbak. Sekarang banyak beredar minuman rasa buah jeruk, apel, mangga, markisa, dan buah-buah lain yg melewati proses kimia. Lha, kan mending makan langsung buahnya kan? Lebih sehat juga. Daripada minum jus atau minuman rasa buah. Utuh memang beneran lebih afdhol... Hha

    ReplyDelete