Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Arya, how r u?

Nulis ini pas dalam perjalanan menuju depok, masih pagi jam 7.20. Loh,ga kerja? Uda nyampe kantor, absen,balik lg. Udah ijin atasan kalau dalam 2 hari ke depan aku agak siangan kerjanya. Alasannya? Arya sakit.

Beberapa hari ini perasaan campur aduk, setelah dulu pas arya belum genap 2 bulan harus disinar krn badannya kuning, sekarang harus berurusan dengan rumah sakit karena arya terserang batuk pilek. Ini penyakit ringan buat orang dewasa, tapi berat banget buat bayi. Aku bukan tipe ibu yang gampang panik, lebay, atau suka manjain anak. Jadi sebelum aku putuskan ngebawa arya ke rs, aku berusaha melakukan beberapa cara pengobatan seperti penguapan (air panas+minyak kayu putih), menjemur arya tiap pagi, kasih extra asi. Udah selama 2 hari. Tapi pas malem si bayi ngejer ga bisa tidur karena napasnya kesedak lendir yg udah numpuk, aku menyerah. Saatnya diserahkan  pada yang ahli. Dokter spesialis anak.

Tindakan yang diberikan adalah penguapan dan penyinaran selama 3 hari berturut-turut. Kemarin udah dilaksanakan yang pertama. Hasilnya, ingusnya uda lumayan mengental, bobonya juga bisa pules. Alhamdulilah. Beruntungnya napsu makan n minum arya ga berubah. Sedihnya, aku harus ngadepin ini tanpa suami. Doi lagi ke thailand.

Biaya? Ga usah dibahas ya. Sakit di kota tu lebih mahal berlipat-lipat...

Hari ini, semoga lancar dan arya cepet sembuh. Sedih liat jagoan uhuk2 mulu. Ga tega gitu. Kalo boleh,pindahin aja sakitnya ke ibunya ini. Huhuhu syediiih...



Update.
Magically, he is getting well after 3 days of treatment. Alhamdulillah. 
Dan sekarang jadi lebih hati-hati lagi, lebih jaga kebersihan, lebih jaga makanan dan lingkungannya. Apalagi sekrang lagi musim banget DBD, semoga si bakpaotelo punya daya tahan tubuh yang setebel baja. Amin.

2 comments:

  1. Replies
    1. Haaw...br buka n baca komen. Makasih tante miraaa *kecup dari arya

      Delete