Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Bye Meggy

Kehilangan.

Kapan terakhir kali kamu kehilangan sesuatu yang berharga? Me? Beberapa hari yg lalu. Kehilangan sesuatu yang boleh dibilang sangat dekat. Dia menjadi saksi perjalanan hidupku selama di tanah perantauan ini, Jakarta.

Berlebihankah? Mugkin iya. Aku memang bisa sangat sentimentil dengan hal-hal yang punya nilai historis tinggi. Bagiku, tak ada yang mati di dunia ini. Ya .. Sebatas dunia aja ilmu yg kupunya. Di luar itu, maaf bkn ahlinya.

Jangan heran, jika kadang aku menyebut nama tapi bukan untuk sebutan manusia atau hewan, tapi untuk mereka yang bagiku berharga. Benda2 ini seperti hidup bagiku. Mereka seperti punya perasaan jg.

Sebut saja bumlebee, bukan..bukan mobil kuning punya sm di film transformer. Meski namanya terinspirasi dari dia tapi bumblebee ku adalah sebuah motor matic berwarna biru. Sering ak ajakin ngobrol terutama pas ga sengaja ngelewatin jalanan yg ga enak. Yang pling dramatis adalah pas aku harus menerobos banjir jakarta. Itu gila banget. Sempat nyangka kalo si bee bakal ngadat. Tapi ajaibnya kita bisa sampe kantor dg selamat. Telat dikit aja uda kejebak kali. Motor lain udah bertumbangan tapi bee ttep bandel brtahan.

Dan yg kedua adalah si meggy. Smartphone yg meski bukan yg pertama, tp sama seperti bee, dia bandel banget. Menginjak usia 5 tahun, performanya msh sangat prima. Boleh diadu sama merk lain bahkan yg lebih mahal pun bisa dikalahin sm dia. Multifungsi bgt, buat kerja atau having fun oke banget. Kelemahannya cm satu,ukurannya mmg agak gedhe. 6.3 inch. Namanya meggy karena mmg nama tipenya dia samsung mega.

Meggy dan bee sama2 ilang diambil maling. Segala kewaspadaan uda dilakukan. Tapi kl mmg uda waktunya, siapa yg bisa cegah? Sedih? Pasti. Loro ati? Mengingat perjuangan mendapatkannya sih iya banget. Tapi balik lagi, mungkin memang uda waktunya. So long meggy...thank u for being such a great companion...

No comments:

Post a Comment