Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Me and My Special Birthday

Meel, amel, lo bener, gw nulis blog hahahaha.....

Sekarang tanggal 16 Januari 2017 pukul 3.13 dini hari. Aku baru aja menyelesaikan PR ku, kerjaan kantor yang tertunda, cieh. Thanks to black coffee.

3 hari yang lalu, 13 Januari, Friday the 13th adalah hari ulang tahunku. I dunno, selalu ada yang istimewa memang di hari lahirku itu. Aku ga peraya hal-hal yang berbau mistis, gaib si percaya. Tahun ini ada juga kejadian istimewanya.

Pertama, temen kerja berangkat deh belajar ke luar negeri, seperti yang uda aku ceritain sebelumnya.
Kedua, hhhh....rotasi pegawai. Ini kali kedua aku pindah bagian. Yang pertama dulu terjadi 3 tahun yang lalu, Maret 2013. Tidak seperti yang pertama, kepindahan kali ini terasa jauh berlipat beratnya.

Kenapa? hmm...apa ya? mungkin passion ini uda kadung tertambat dan mengakar berat. Jatuh cinta pada pekerjaannya, pada lingkungannya, pada apapun di sana. Pada pekerjaan, aku merasa tugasku di divisi ini sangatlah menyenangkan. Melayani orang melalui media digital, bukan melayani pejabat. menyuarakan kebijakan pemerintah dengan cara yang kekinian tapi tetep elegan.

Pada lingkungan, pertama pada orang-orangnya. Bagiku tim ini uda seperti keluarga. Saling melengkapi, baik buruk, ditanggung bersama. 11 kepala yang berbeda, unik-unik, pinter-pinter (kecuali aku pastinya), aah...*uda mo mewek

Elemen penting dalam pekerjaan adalah bahwa jiwa dan hati anda ada di pekerjaan itu. Ketika anda uda ga terlalu peduli dengan untung dan rugi, ketika anda ga rela kerjaan anda diacak-acak orang, ketika anda menganggap pekerjaan anda itu penting, ketika pekerjaan anda membuahkan kepuasan batin yang ga bisa diukur dengan satuan apapun. Ketika pekerjaan itu seperti makhluk hidup yang harus dirawat dan dinikmati bersama-sama nanti hasilnya.

Setengah mati aku menahan emosi (baca air mata) ketika SK kepindahan datang, pas 13 Januari 2017, pukul 16.35. Seperti setengah jiwa pergi. kayak,,,,ok this is real!!! Sedihnya tu .... banget. Kayak ga rela kerjaan berpindah tangan, tar gimana kalo malah ngaco, tar gimana kalo ga seseru sebelumnya?? dan gimana2 lainnya pun bermunculan.

Padahal belom tentu juga penggantinya ga bagus. aku rasa itu cuma emosi yang muter2 mempermainkan jiwa. tapi tetep aja...sedih. kapan ya bisa move on, sedihnya uda berhari-hari nih...hiks 😞

Note: terima kasih buat suamik yang pertama kali kasih hadiah n surprise (meski habis itu aku tinggal tidur lagi hahaha)
Buat temen2 juga, thank u ucapan dan doanya (untung ditraktir sekaligus perpisahan sama duit kas hahaha)




No comments:

Post a Comment