Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

The End of May

heihooo....bulan ini bener-bener bulan tersibukku selama di Jakarta. Not physically but the non one. Mewujudkan impian yang tertunda, yang sebelumnya masih berupa kerangka, seperti strategi tempur yang sekarang pertempurannya uda dimulai.

Butuh keberanian, lobi-lobi (ini yang utama), informasi, dan bantuan orang-orang yang kalo misalnya aku dapet penghargaan gitu bakal aku sebutin satu per satu untuk dihadiahi ucapan terima kasih... Ini baru permulaan, masih panjang jalan yang harus aku lalui di depan sana...

here we go...
Setelah banyak survei tentang apartemen di Jakarta, membandingkannya dengan rumah...I came to my decision to choose house. Seseorang yang baik hati membantuku untuk survei perumahan mana yang "pas". Pas lokasinya, pas pengembangnya, pas lingkungannya dan yang paling penting pas di kantong....hahahaha hey, don't you think that we have to know our budget to buy property right?

Akhirnya aku harus menyerah dengan kenyataan bahwa menjadi seorang pegawai atau pekerja di ibu kota memang harus ikut arus. Hunian di ibu kota memang sangat menggiurkan dari segi waktu, tapi tidak dengan harga dan lingkungannya. Jadi memang harus memilih, mau punya rumah dengan konsekuensi jauh dan korban waktu, atau ngekos seumur idup tanpa punya investasi? I pick the first one for sure!

then, pergilah aku ke daerah pinggiran Jakarta ... BOGOR! Bukan di kotanya sih (itu mah jauh gilak!)...Tau Cikeas? yups, rumahnya pak esbeye, nah perumahan yg aku tuju terletak setelah cikeas, nama daerahnya Cileungsi...Tau Taman wisata buah "Mekarsari"? Nah, perumahannya pas di seberangnya.

Hmm.....masih panjang prosesnya... untuk sementara itu dulu ya...tar aku ceritain lagi gimana ribetnya mewujudkan mimpiku yang satu ini...ngos2an gilak!

1 comment: