Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Money or Health


Apa yang terlintas di pikiranmu pas ngeliat gambar benda di atas? Penasaran, ngeri atau takjub?
Let me tell you, gambar di atas adalah kotak rokok (lengkap dengan isinya) produksi Singapura. Apa bedanya dengan rokok negara kita? Lupakan soal kandungan (baca: racun) di dalemnya, mari kita fokuskan aja pada cover depan yang terpampang nyata itu.

Di bagian atas, sekilas itu kayak bukan gambar apa2 tapi coba perhatikan dengan lebih teliti lagi...yap itu foto proses operasi jantung. Di bawahnya ada tulisan yang gedhe-gedhe (ga kayak warningnya di rokok negara kita yang super kecil dan letaknya nyempil di pojokan atau sisi samping kotaknya):
"WARNING: SMOKING CAUSES HEART DISEASE.
You CAN Quit. Outline 1800-438-2000"
Bahkan pemerintah (Singapura) peduli dan turut andil dalam mengawasi kesehatan rakyatnya. Ironis sekali, bahwa kesehatan masyarakat kita dipertaruhkan demi profit semata. Perokok aktif kini tak terbatas pada kalangan pria/wanita dewasa. Anak-anak mulai menjadi bidikan produk racun ini. Belum lagi perokok pasifnya....

Jadi jangan heran ya, kalo 20-30 tahun ke depan kualitas sumber daya manusia negri ini sangat buruk. Kesehatan sebagai modal utama belum dipandang sebagai hal yang penting. Racun akan menggerogoti setiap sel tubuh kita. Dan tubuh-tubuh yang seharusnya bisa bekerja optimal untuk negeri ini nantinya akan ambruk bahkan sebelum usia mereka benar-benar renta.

1 comment:

  1. setuju....tp bagaimana buat mnyadrkan para pengguna roko biar pd brenti yaa ??

    ReplyDelete