Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Ganti Suasana Rumah

Akhir-akhir ini saya lagi keranjingan utak atik rumah. Ga tau,kayak gemes aja pengen ganti suasana. Tapi mengingat keadaan finansial yang tidak memungkinkan untuk melakukan perubahan dalam skala besar, jadinya saya bikin perubahan minor aja di beberapa part rumah.

Pertama, cat. Dari dulu banget saya pengen punya rumah yang mininalist, dan terlihat "ceria". Tujuan yang pertama sudah terpenuhi dengan bentuk rumah (bentukan developer) yang minimalist, mungil kayak rumah liliput dan ga "neko-neko". Dinding di bagian depan rumah putih cokelat gitu, somehow it feels like old, surem2 gimanaaa gitu. Dan saya pun kepikiran pengen mengganti nuansa cokelat itu jadi baby blue. Kenapa baby blue...i dunno, perhaps it is my current mood ya... eh tapi baby blue n donker adalah fave color saya banget sih. Pas hamil, saya beli barang2 kebutuhan baby juga biru semua, not all, but most of them are in blue. Bawaan baby boy kayaknya. Ok. Back to the wall painting. Saya beli cat warna baby blue and voila...si cokelat berganti biru...cantiiiiiiik banget.

Kedua, curtain,gorden, selambu (bhs jawa). I love love looove polka dot pattern. Jadi pas ada ol shop di instagram yg lagi restock kain katun jepang motif polka dot, saya langsung beli. Warnanya hitam dot nya putih. Beli 4 meter aja soalnya kan jendelanya ga lebar2 amat dan ga tinggi2 amat juga. Weekend nan cerah pun saya habiskan dengan menjahit kain itu menjadi dua buah gorden. Jangan dikira modelnya aneh2 ya, less is more soalnya (ngeles aja sih soalnya ga bisa jahit yg aneh2 hehehe). Untung dulu sempet beli mesin jahit portable di ace. Jadi ga perlu jahit manual ya...hasilnya lucuuuuuu.....(pujian utk diri sendiri wkwkwk).

Ketiga, ini proyek yang masih mangkrak sih. Mengganti warna kusen jendela dari hitam ke putih. Fyi, kusen jendela saya terbuat dari alumunium. Jadi rada pe er juga sih. Mengingat suami sibuk (banget), mau ga mau harus bersabar. So far baru jendela kamar depan yang uda dicat, itupun baru luarnya aja. Maklumlah, baru ngecat bentar si bayi uda minta nenen atau gelandotan manja.

Jadi begitulah trik saya dalam usaha mengganti suasana. Cuma butuh 2kg cat dinding warna putih, 1kg cat dinding warna baby blue plus 1 kg cat besi warna putih sekaligus tiner. Murah meriah lah yaa....oke bhay!

*gambar menyusul

No comments:

Post a Comment