Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Experimen yang gagal

Experimen pertamaku yang gagal tidaklain adalah bikin kue.

Pas jaman SMP, aku kan aktif tu ikutan pramuka. Nah, untuk mendapatkan salah satu TKK terentu (lupa namanya), seorang anggota pramuka harus bisa membuat satu menu masakan. Entah itu camilan, atau makanan berat.

Urusan dapur itu bagaikan langit di siang hari man, silau. Aku ga ngerti secuil pun soal dapur. Buta total lah. Demi sebuah TKK, akupun melobi kakak pembina, boleh ga bikin kue. Waktu itu sebenernya disuruh bikin camilan tradisional. Denga rayuan pulau kelapa, akhirnya diperbolehin juga.

Langsung aja aku boyong tuh alat2 bikin kue dari rumah macam mixer,loyang dll. Level kepedean meningkat tajam. Dari proses menimbang, mencampur dan mengaduk, semuanya aku lakukan sesuai dengan resep dari ibu yang walopun sederhana, lezatnya bukan kepalang.

Tibalah saat mengambil kue dari oven, pas ditaruh di piring saji, lha kok bolunya kempes!!! Apa salahkuuuuh.....
Muka pucet, panik karena waktu tinggal 15 doank. Sementara si saingan uda jadi aja kue kroketnya.. persaingan itu memang kejam. Dengan muka sinis,senyum penuh kemenangan, si sainganpun menuai pujian. TKK dia dapatkan. Sedangkan aku, mampus dijadiin sasaran bully senior. Tega.

Pas pulang, si ibu yang kepo pun bertanya. Gimana hasilnya? Kuserahkan si bolu bantet padanya. Bukanya berempati, doi malah ngakak parah sambil terus memandangiku yg berasa makin nista. "Kamu ambil elornya dimana?" Katanya. 
"Di kulkas," jawabku.
"Yo pantes bantet,telornya ga boleh yang dingin."

Disitulah saya makin merasa pekerjaan kewanitaan ini sangat ga cocok buat saya. Bodoh kali.

Bukan rasa bolunya sih yang bikin pilu, tapi rasa malunya itu lho yang ampe sekarang masih bsa kuingat rasanya.

2 comments:

  1. hahahahahahahahaaaaaaaaa.... gw mau ketawa durjana. akhirnya nggak dapet tuh badge?

    ReplyDelete
  2. dapet si, tapi gw musti nambah pake ujian lain keknya :p

    ReplyDelete