Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

My Teddy Bear


Teddy Bear atau beruang Teddy, sudah lama aku tau sama boneka yang satu ini. Begitu terkenal, begitu banyak yang cinta. Bermula dari film drama Korea Princess Hour, aku mulai suka banget sama boneka ini. Jadi pingin punya, banyak sih dijual di pasaran, tapi bukan Teddy Bear. Teddy Bear asli berbeda dengan boneka beruang yang lain. Apa coba yang ngebedain? Sejarahnya. Bukan sekedar mengagumi lucunya tapi aku suka boneka ini karena dia punya asal-usul.

Teddy Bear ternyata berasal dari nama Presiden Amerika Serikat Theodore Roosevelt. Berawal dari undangan hunting trip oleh gubernur Mississipi Andrew H. Longino pada bulan November 1902, ajudan Roosevelt telah mengikat seekor American Black Bear agar Roosevelt dapat dengan mudah mendapatkan bururan. Namun Roosevelt menolaknya karena menurutnya itu tidak menunjukkan sikap sportif. 

Kejadian tersebut kemudian digambarkan dalam kartun politik di The Washington Post oleh Clifford Berryman pada 16 november 1902. Terinspirasi oleh gambar kartun itu, Morris Michtom kemudian membuat sebuah boneka, memajangnya di etalase dengan menempelkan tanda "Teddy's Bear" atau beruang milik Teddy (panggilan Presiden Theodore Roosevelt) dengan ijin dari presiden sendiri. Kemudian berdirilah pabrik Ideal Novelty and Toy Co yang masih berdiri hingga kini. O iya, presiden juga memiliki boneka Teddy-nya ini untuk pertama kalinya.

Selanjutnya, boneka ini menjadi selebriti, semua orang ingin memilikinya. Sampai-sampai didirikan musium khusus untuk Teddy Bear di Petersfield, Hampshire, England pada tahun 1984, di Naples, Florida US pada 1990.

Well, harga boneka ini di Indonesia lumayan sih...jadi sementara waktu cuma bisa memandangnya di internet atau di mall. Sampai seseorang memberitahuku kalo di Hard Rock kafe menjual Teddy Bear ukuran tak terlalu kecil. Seluruh Hard Rock kafe di dunia menjual Teddy Bear. Maka, akupun request ke temenku yang sedang ada urusan di Bali untuk membelikannya untukku...and here he is...


Pake jumper bertopi, I name him Vasco...My first Teddy Bear, jika suatu saat nanti aku bisa ke luar negeri, aku akan mencari Teddy Bear lainnya biar si Vasco ada temennya dan yang paling penting setiap Teddy ini akan membawa historinya masing-masing untuk dikenang dan dinikmati keseruannya.

Kenmochi Chiemi

No comments:

Post a Comment