Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Jepret



ga sadar kalo dijepret, tp I love it the most ^^,
Seseorang pernah berkata padaku, "orang hidup itu untuk memecahkan masalah". Kalo dipikir-pikir sih benar juga. Setiap kita berhasil nyelesaiin masalah, naik tingkat pula kedewasaan kita. Seperti bayi yang belajar berjalan, masih oleng kanan kiri, kadang jatuh.

Tapi hidup itu dinamis, kalo orang jawa bilang sih "Ojo spaneng, santai wae". Ada saat2nya kita serius, berjuang menaklukkan apapun, menunjukkan jati diri, habis-habisan. Ada saatnya pula kita memberi penghargaan pada diri sendiri, gencatan senjata sama "peperangan" yang sedang kita hadapi. Melarikan diri beberapa saat bukan untuk menghilang tapi justru untuk menghimpun kekuatan dan tenaga agar kembali powerful untuk berperang. Ini baru akan anda alami ketika anda bener2 sibuk, memasuki dunia kerja, dan hidup dalam dunia orang dewasa. Permasalahan begitu kompleks, begitu rumit begitu dahsyat. Tantangan, hambatan, tuntutan, beban, harapan...nyampur semua. akibatnya? stres atau beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol secara sehat. Ga sehat pol, nah biar ga stress, do what u wanna do. Menjadi egois untuk beberapa saat selama dalam masa "pelarian", yang narsis ya bernarsis rialah, yg doyan hang out, yo sumonggo hang out sejauh-jauhnya...nyanyi, olah raga...akeh wes. That's what I did couple days ago. And I feel good now...better.

No comments:

Post a Comment