Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Rumah Impian part 1

This is my first post after a very long time no writing. Mungkin aku terserang syndrome malas akut yang menggerogoti 24 jam ku dalam sehari, and yes, that's my bad.

anyway, kali ini aku mau ceritain sesuatu pada kamu, kamu dan kamu yang iseng nyasar di blogku. Sesuai sama judulnya, aku akan ngemeng soal rumah. ru-mah, barang (bangunan kali ye) yang super duper gedhe dalam tanda kutip yaa...di postingan sebelumnya aku uda pernah nulis tahap awal aku nekad beli rumah. well, sadly, I've canceled that house already. Dengan berbagai macam pertimbangan dan pemikiran serta masukan dari berbagai pihak, aku memutuskan untuk mencari "sesuatu" yang baru.

pertimbangan apakah itu pemiiirrrsssaa???
1. Lokasi
2. lokasi
3. lokasi
dan 4. lokasi
 hehehehehe

Lokasi sangat menentukan memang, kalo sudah menyangkut letak ato lokasi ato daerah, tentu kita bakal merembet ngeliat yang lainnya. Pemilihan lokasi calon tempat tinggal memang sangat penting..BANGED! wai? bicoz itu (calon) rumah kan ga cuma diri sendiri yang berkepentingan,,,bakal ada keluarga, sanak famili, teman dan kolega yang main ke rumah kita. Jika lokasi dan satu lagi AKSES menuju rumah kita ga memadai, maka bisa-bisa tali silaturahmi, hubungan kerja dan pertemanan hangus.

So, aku mulai kembali dari NOL. Hunting informasi soal perumahan di daerah yang aksesnya cihuy. Kemungkinannya hanya 2; Depok dan Tangerang. wai (lagi?) bicoz dua daerah itu punya banyak akses transportasi; KRL, Bus umum, Bus Jemputan Kantor (ini penting beud), dan kalo naik kendaraan pribadipun bisa. Gampang akses means gampang bergerak. yang lebih penting, harganya ga se-lebay yang di Jakarta. Meskipun tetep mahal menurutku, tapi setidaknya tidak terlalu mencekik leher.

Pilihan kembali dijatuhkan. Depok menjadi sasaran tembakku selanjutnya. Beruntung aku datang pada saat yang tepat. Bulan Juli merupakan bulan promo, jadi semuanya seperti dimudahkan. Aku mendapat sepetak tanah dan (calon) rumahnya sesuai dengan harapan, dapet 2 buah hadiah pula (AC dan LCD TV). Luas tanahnya lumayan karena ada kelebihan tanah, aku milih lokasi pojok hehehe. dari stasiun Depok Lama cuma sekitar 10 menit, pertokoan, pusat perbelanjaan, rumah sakit dan fasilitas umum lainnya pun dekat. Aksesnya oke pokoknya, jadinya aku nekad tembak langsung, beli! hahahaha. Proses sangat cepat, 28 Juli 2012 aku memberi booking fee, 28 Agustus 2012 akad kredit. Alhamdulillah....

Aku akan pantau terus perkembangan pembangunan rumah itu...so mungkin akan ada postingan2 lain lagi soal rumahku dari waktu ke waktu....

Kenmochi Chiemi

surat-surat  akad kredit

brosur perumahan

No comments:

Post a Comment