Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Dibuang Sayang

Banyak sekali benda-benda kecil yang entah kenapa menuh-menuhin kardus. Iya, saya adalah salah seorang tipe penyimpan benda ga penting dan ga bernilai. Awalnya ini ga bermasalah ya ketika saya masih lajang. Bagi saya, setiap benda itu mewakili peristiwa. Menyimpan benda seperti menjadi cara saya untuk menyimpan peristiwa masa lampau, either bitter or sweet yaa .... tapi pas udah nikah, jadi kayak kaget sendiri ngeliat benda-benda tadi. Suami ampe gemes and bingung sendiri, kenapa benda-benda "sampah" itu bisa bertahan lama.

Dari sekian banyak benda-benda itu, saya pilih tiga yang paling ga penting ya.

Tiket bioskop
Sejak kuliah di Yogyakarta, saya jadi hobi nonton film di bioskop. Maklum, di kampung saya bioskopnya dulu di lapangan sepak bola. Nontonnya pun lesehan pake koran bekas. Alih-alih popcorn, camilannya adalah sekantong kacang rebus yang masih mengepul. Nikmat. Hobi ngumpulin tiket bioskop ini kian menjadi ketika mantan pacar saya juga doyan nonton. Somehow selera genre film kita mirip (tp lebih banyak maunya aku sih hihihi), jadi makin numpuk itu tiket. Pas pindahan rumah, ga sengaja saya menemukan tumpukan tiket-tiket itu...bukannya dibuang, malah dirangkai trus ditempelin di kulkas sebagian hahahaha

Tas Plastik (kresek:bhs jawa)
Sebelum go green bergaung seantero dunia, saya sepertinya uda sedikit memulai hidup ramah lingkungan. Ketularan ibu si tepatnya. Jadi, setiap habis belanja di supermarket, ibu selalu melipat rapi tas plastiknya. Selain mengurangi beban alam (krn plastik kan ga terurai ya), ternyata nyimpen tas plastik banyak manfaatnya. Contohnya, tas plastik bisa tersedia sewaktu-waktu dibutuhkan. Ga perlu bingung cari warung atau pembungkus lain. 

Toples 
Kalo yang ini sepertinya agak2 oportunis ya. Saya paling susah ngebuang toples bekas. Sisa makanan tentunya, kayak toples dari kastengel buatan Breadtalk, trus toples dari wafer dll. 

Jadi begitulah, benda-benda yang dibuang sayang versi saya. hehehehehe  

2 comments:

  1. Baru baca inii, ternyata kita sama. Tas kresek! Mungkin itu yang bikin telat posting. Haha

    ReplyDelete
  2. hiiih, telat banget kowe *aku pisan telat komen

    ReplyDelete