Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Reuni kecil

Selamat sore, selamat Selasa.....

Berhubung arisan lagi hiatus untuk waktu yang tidak dapat didefinisikan dengan kata-kata, hanya bisa diraba oleh indera perasa *heleh apasik, maka dengan ini saya menulis aja sendiri sesuai dengan gereget hati.

Beberapa waktu terakhir, hari-hari saya sedikit agak berwarna dengan kehadiran beberapa Grup Whatsup. Bukannya pertama kali sih, tapi sebelumnya kan grup whatsup isinya dari orang-orang terkini seperti kolega kantor, grup arisan perumahan, grup kerjaan sampai grup genk hore-hore. Jelas yang diobrolin di grup-grup tadi ya yang kekinian; kerjaan, situasi jalan, pengumuman dari RT, Posyandu dll.

Sampai saatnya tiba-tiba ada beberapa grup dari jaman doeloe yang nge-add saya. Beberapa grup seperti grup silat jaman SMP, Grup Silat Jaman kuliah baik Jember maupun yang Jogja, Grup teman-teman Kuliah UGM dulu, sampai yang paling baru Grup Alumni SMP. Coba, itung deh ada berapa? Banyak!

Seru banget, karena yang diomongin tu ga cuma yang sekarang tapi juga yang dulu-dulu. Kayak, yang dulu ga kenal, sekarang berusaha mengenal meskipun lewat chat aja. Guyonannya juga punya khas masing-masing, kadang bikin perut sakit saking lucunya, sempat bikin sebel juga kalo uda menyangkut SARA. Overall, mereka semua lumayan mengobati rasa kangen. Kangen saya sama kampung halaman, pada suasana kampus, pada olah raga silat, bahkan pada coretan coretan iseng di meja dan bangku sekolah dulu.

Bahagia itu memang ta melulu ribet. Dengan ngobrol sama teman-teman lama saja udah bikin hati bahagia, terbawa bahagia tepatnya. Berbagi, walaupun sekedar musik, ide atau pandangan akan sesuatu pun itu udah bikin bahagia. Menyadari bahwa kita sudah sampai pada titik ini, dan masing-masing punya capaiannya, punya tujuannya, punya harapan. Tentang hidup yang tak hanya bersitegang atau mengeluh sampai sumpah serapah. Mengejar yang muluk-muluk dan mengikis tenaga luar biasa. Dan bagaimana mereka, mewarnai hari-hari saya lagi, setelah sekian belas tahun lamanya. -Menuju reuni tahun depan-




No comments:

Post a Comment