Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Mereka sebenarnya asli mana, mas?? :p

HamBurGer
Makanan yang selalu diasosiasikan dengan Amerika ini sebenarnya berasal dari Rusia. Pada abad pertengahan, orang-orang Rusia gemar sekali memakan irisan daging mentah yang ditaburi garam, pepper, dan bawang. Para Pelaut Jerman yang sering mengunjungi dermaga Baltic sangat menyukai makanan ini dan kemudian mereka membawanya (resepnya) ke kota Hamburg, Jerman. itulah mengapa makanan ini pada akhirnya dinamakan Hamburger. Akan tetapi berbeda dengan orang Rusia, orang-orang Jerman lebih suka memanggang irisan dagingnya daripada dimakan mentah. Pada abad ke-19, para imigran Jerman membawa resep tersebut ke Amerika. kemudian pada tahun 1990, Louis Larsen , seorang berkebangsaan Amerika, menyajikan makanan yang berupa irisan daging yang diapit oleh dua iris roti. dan mulai saat itulah hamburger lahir hahaha

TemPura
Percaya atau tidak, makanan Jepang yang terkenal ini sebenarnya berasal dari Portugal. Pertama kali diperkenalkan ke Jepang pada pertengahan abad ke-16 oleh para misionaris Potugis dan pedagang. Tempura, kata yang mungkin berasal dari kata tempero (bahasa Portugis), berarti bumbu pedas. Lucunya, makanan Portugal yang sangat mirip dengan tempura tidak disebut tempura, tapi peixinhos da horta, yang secara harfiah berarti ikan dari kebun.

Hot Dog
Pada abad ke-19, seorang pria bernama Harry Stevens menjual sosis Frankfurter di stadion bisbol di Amerika Serikat. Karena sosisnya sangat panas, ia menempatkan mereka (sosis) dalam gulungan roti. Harry memberi julukan dachshund pada sosis-sosisnya karena bentuknya yang demikian. Dachshund adalah seekor anjing kecil dengan bentuk badannya yang panjang dan kaki yang pendek. Pada suatu ketika,  seorang kartunis olahraga bernama Dorgan Ted, menggambar kios/kedai Harry, tapi ia tidak bisa mengeja dachshund sehingga ia menggunakan istilah hot dog sebagai gantinya. Dan ternyata ketidaksengajaan itu malah menjadikan nama tersebut digunakan sampai sekarang.


Sandwich
Ide makan daging diantara roti pertama kali diperkenalkan oleh bangsa Romawi lebih dari 1000 tahun yang lalu. Tapi nama makanan ini diambil dari seorang politikus Inggris yang disebut John Montague, pangeran keempat Sandwich (1718-1792), yang memiliki kebiasaan makan daging sapi diantara potongan roti sehingga ia bisa bermain kartu tanpa berhenti untuk makan.

For sure, we are familiar with these food but we have never wondered how they got their names, right??hahaha :D

No comments:

Post a Comment