Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Oblivion


Oke, jujur, tertarik nonton film ini awalnya karena pemeran utamanya Tom Cruise hehehehe, trus yang kedua, adalah karena ni film bergenre science fiction, one of my fave movie to watch.

Jadi ceritanya, bangsa alien yang disebut "pemakan bangkai" tu udah menghancurkan bulan. Ini memicu bencana masive seperti tsunami dan gempa bumi. Perang antara manusia dengan alien pun ga bisa dihindari lagi. Manusia menang, tapi sayangnya bumi uda terlanjur rusak parah (hanya menyisakan debu dan radiasi). Manusia yang masih tersisa ngungsi ke salah satu satelit/bulan Saturnus yang disebut Titan, dan beberapa lagi untuk sementara tinggal di stasiun angkasa bernama Tech.

Jack (Tom Cruise) dan Vika (Andrea Riseborough) adalah salah dua manusia yang masih bertahan di bumi yang uda rusak tadi. Tugas mereka adalah memperbaiki robot-robot patroli yang rusak karena diserang alien plus mengawasi mesin hidro raksasa penyedot air laut untuk dipindahin ke planet Titan. Penyedotan air laut ini juga bertujuan biar alien-alien di bumi bisa cepet ketangkep dan kehabisan air.

Di menit-menit pertama, segalanya kayak berjalan lambat gitu. Adegan hanya berisi Jack yang bertugas memperbaiki robot SENDIRIAN, tentang rutinitas monotonnya yang cuma itu-itu aja, tentang mimpi-mimpi masa lalunya ketika bumi masih normal (it was like 60 years ago). Tapi ketika karakter-karakter lain masuk, keseruannya baru mulai kerasa. Kepingan-kepingan masa lalu yang perlahan-lahan terungkap juga jawaban-jawaban atas keraguan Jack ini bener-bener bikin penasaran. Ga bisa ditebak. Keren.

Dari segi cerita sebenernya mirip-mirip kayak science fiction lainnya, ada perangnya, ada sisi kemanusiaannya, ada cinta dan ada pengorbanan juga. Tapi yang bikin WOW itu adalah design-design pesawatnya, robot, rumah yang "melayang" dengan kolam renang transparan, kostum, senjata...semuanya sangat modern, minimalis..o iya ada lagi, sepeda motor futuristiknya keren; bisa dilipet dan ada alat-alat multifungsinya.

Yang terakhir, pemain-pemainnya donk, ga usah diraguin lagi deh. top. Selamat Menonton ya...













No comments:

Post a Comment