Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Skor

Dua hari terakhir ini kantor heboh, ng...ga selebay itu sih...sebagian aja. Soalnya baru keluar penawaran bea siswa ke Aussy sama Eropa. Teman-teman satu angkatan udah sangat menunggu kesempatan ini setelah more than 2 years kita mupeng and ngempet banget setiap ada penawaran-penawaran kayak gitu. Aturan untuk pegawai negri kayak kita baru ngebolehin untuk cuss tugas belajar setelah 2 tahun masa kerja.

Sekolah ke LN jelas-jelas yang dibutuhin sebagai syarat utama adalah kemampuan bahasa. ya dong, ga mungkin kan kita sekolah bareng bule-bule tapi kita cengo' kayak alien karena ga nyambung ama professornya. standar kemampuan itu yang pertama pastilah skor TOEFL. Nah, ntu dia...selama bertahun-tahun lulus dari universitas, belom pernah sekalipun aku ikutan tes TOEFL, boro2 IELTS. Alasannya? ya karena uda tau aturan main tadi...bahwa dalam 2 tahun setelah resmi jadi PNS ga bakalan boleh kuliah lagi *padahal sebenernya males aja kali ya*.

Jadilah semua teman-teman heboh mendaftarkan/mengajukan diri. Biasalah, birokasinya berlapis jadi harus melewati layer2 pimpinan gitu. Aku yang apatis malah tau di detik-detik terakhir...trus kayak orang ling-lung said "OK, I'm in".

Kalo dipikir-pikir, kok rasanya aku gambling banget ya..skor TOEFL aja ga punya, berani-beraninya mengajukan diri. Semangat sebagai scholarship hunter yang dulu sempet membabi buta sekarang nampaknya udah ga segedhe dulu...I was that monster hunter , level kepedeanku dulu membumbung di atas normal, dan ironisnya I lost that hunter sense now...*melo

Well, harus belajar lagi. Sebelum tes TOEFL musti belajar lagi..buka-buka buku lagi...pasang headphone bukan buat dengerin musik atau nonton film lagi..tapi buat belajar...dan aarrgghhhh why it sounds so hard to do??? Butuh ruh si hunter lagi, pingin kerasukan semangat membara 45 kayak dulu lagi...leaving my comfort zone to conquer the giant wall....heeeelllpppp.......!!!!!


and the battle has begun! ka..me..ha..meeee....*loh?


No comments:

Post a Comment