Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Jangkar (anchor)

Jangkar kapal cenderung dikaitkan dengan seseorang yang penting dan memiliki tujuan tertentu dalam pikirannya, sadar akan tujuan pada targetnya.

Jika panah pada jangkar tajam dan bersudut, target Anda mungkin sesuatu yang penting, mungkin saingan Anda atau tugas yang sangat penting. Jika jangkar lebih mengait dan dihiasi oleh aksen-aksen, target Anda mungkin berhubungan dengan masalah asmara atau gairah.*
Hai, it's me (again). Ingat satu tokoh kartun yang fenomenal Popeye si pelaut kan? Kartun anak-anak yang menurutku sangat menarik karena Popeye bukan superhero yang ga bisa kalah. Ada saatnya popeye lemah kemudian menjadi luar biasa kuat setelah makan berkaleng-kaleng bayam segar. Di tangan dan topinya ada sebuah simbol khas pelaut; jangkar.

Aku curiga, karena film kartun ini atau mungkin karena dulu waktu balita bunda pernah beliin aku baju ala sailor yang ada bordiran jangkar berwarna biru donker di krahnya (aku inget betul baju itu), diam-diam aku suka banget dengan jangkar. Aku baru menyadarinya akhir-akhir ini, karena ada perasaan suka sekali begitu melihat simbol itu. Dalam beberapa kesempatan, waktu rapat, bosen, atau bete,,,aku sering corat-coret kertas kosong dan kalo diperhatiin di coretan2 itu selalu ada siluet gambar jangkar. 

Pernah suatu waktu aku niat banget browsing ke warnet cuma untuk ngeprint gambar jangkar, aneh banget kan? Mungkin analisa ahli tulisan tangan di atas itu benar, kesukaanku pada jangkar didasarkan pada karakteristikku yang agak ambisius terhadap sebuah tujuan tertentu yang aku anggap penting dan maha dahsyat. It is purely related to my characteristic and emotional life. Satu lagi, jangkar adalah simbol kesederhanaan, I love simplicity, I need to live in an easy way and simple.


"Perhatikan saja jangkar yang selalu di bawah air. Walaupun orang-orang tidak terlalu memperhatikannya, dia ada. Dia bekerja sesuai dengan fungsinya tanpa perlu berteriak “Hey, lihat saya! Saya sedang bekerja.”

*taken from here

No comments:

Post a Comment