Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Pulang ke Kotamu

bete di airport Cengkareng, foto dulu yuuuks-with Findo
renov teroooosss...hadeeeh











Entah sudah berapa lama aku tidak menginjakkan kaki di tanah keraton Jawa ini, sepertinya sudah lama sekali. Kalo boleh melukiskan perasaan, kusebut saja kangen berat sama Kota ini; Jogja. Hingga ketika namaku disebut untuk meng-handle sebuah acara di sana hatiku koprol sambil bilang WOW!!! hahahahahaha

Burung besi kebanggaan Indonesia ini tak biasanya terlambat, tapi toh aku tetap bersabar. Dampaknya adalah: laper n narsis. Bersama seorang teman yang putra daerah Jogja, aku terbang memusnahkan kangen yang teramat sangat. "Jogja, I'm coming", teriakku dalem ati. norak.

Sekitar 15.30an si Garuda landing.....baru kali ini aku memperhatikan benar rute yang dilalui pesawat ke Jogja. Biasanya sih cuek2 aja, hmmm si bukit bintang terlihat coklat gersang. Rupanya kemarau panjang telah mengubah wajahnya menjadi kering. Memasuki bandara, kami menuju shelter Trans Jogja. Sengaja aku minta naik angkutan umum ini karena aku ingin menikmati jalanan Jogja dengan cara yang wajar. Taxi memang lebih nyaman, tapi di Trans Jogja lebih asyik. Aku bisa ngeliat berbagai manusia Jogja di situ. Mendengarkan obrolan mereka diiringi lagu campur sari yang bergema seantero bus. Menyenangkan.Ini yang aku maksud atmosfer Jogja yang kurindukan.

Kami turun di shelter malioboro 1, hotel tempatku menginap berada di sebuah jalan kecil depan Malio mall. Hotel yang baru launch, minimalis, nyaman. Temanku tak ikut menginap karena sekali lagi dia putra daerah, means he preferred to go home for sure hahahaha. Tak apa, aku melanjutkan kerjaan yang harus sudah dimulai hari itu juga. Tak sempat istirahat, semuanya harus dipastikan sempurna. hmm...I'm a little bit perfectionist on my work :p Senja menggantung, dari jendela kamar, aku bisa mengagumi senja Jogja yang membingkai Malioboro seketika.

bersambung .....







No comments:

Post a Comment