Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

My House update (3)

Ceritanya kemarin (Rabu 6 Feb 2013) aku melakukan pengukuran ulang pada lokasi rumahku karena memang kayaknya ada miskomunikasi dengan marketing dulu. Katanya kelebihan tanah ada di samping (lebar) bukan di belakang (panjang), faktanya tu rumah kok mepet banget sama pagar arcon perumahan (secara rumahku di pojok yah). Nah, ukuran standar tipe rumahku itu LB/LT 30/72, tapi karena ada kelebihan tanah, aku dapet yang 30/112. Lumayan kan. Site plan awalnya adalah seperti di bawah ini:


site plan awal
 Setelah diukur ulang bersama bagian petugas ukur dari developer, malah kelebihannya lumayan. Jadinya LB/LT 30/115 (gambar di bawah). Yang agak kurang sreg sih ternyata pagar arcon perumahan itu miring, jadinya batas sampingnya ikutan miring. Tapi ga papalah, udah kadung mau gimana coba? Tadinya aku mau nuntut secara hukum kalau panjang dan lebar tanahnya (luas) ga sesuai dengan perjanjian *antagonis. Tapi karena luasnya malah nambah, aku urungkan aja niat itu xixixixi. Ini pelajaran yah buat kamu-kamu yang mau beli rumah, harus bener-bener jeli dengan ukuran tanahnya. Jangan percaya2 aja sama marketingnya, kan tujuan mereka cuma terjual doank. Pembeli adalah raja, jadi semakin cerewet n bawel semakin bagus.


site plan terbaru

Well, that's all for today...have a nice day everyone...^6^

No comments:

Post a Comment