Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Cari Perbedaan

See? perhatikan benar perbedaannya ...
Wokeh, berita yang lagi hits saat ini adalaaaaah....si Gayus Jilid II, alias Dhana Widyatmika. Setiap hari saya tak ingin ketinggalan pemberitaannya. Semua teman di kantor juga, sampe2 obrolan kami pun ga jauh2 dari doi. Dan akhirnya kemarin DW muncul di TV,,,,tapi jeng jeng jeeeeeng....sebagai orang awam dan manusia biasa yang punya daya analisis awut2an, kok saya punya feeling berbeda kala melihat DW dan Gayus dalam kasus yang sama. At least dari sekilas pandangan mata. Dan inilah perbedaan itu:
  1. Gayus pake rambut palsu, Dhana pake masker
  2. Gayus berkali-kali jalan2 ke luar negeri, Dhana dalam 2010-2011 tercatat cuma dua kali; Singapura and Arab Saudi
  3. Gayus mukanya uda koruptor like, Dhana ...ehem cakep xixixixi
  4. Gayus gendut, Dhana biasa aja
  5. Gayus berlatar belakang dari keluarga yang (maaf) kurang mampu, Dhana cukup berada
  6. Gayus semasa sekolah/ menempuh pendidikan ga pernah mencoba jd pengusaha, Dhana uda bisnis. Pengakuan dari teman satu kampusnya, Dhana uda punya showroom mobil and supermarket dari sejak kuliah.
  7. Gayus tak pernah terlihat bersalah, terkesan menantang, while Dhana terlihat shock, malu, menunduk dan sempet nangis.
  8. Gayus ga ngakuin keluarga, Dhana cinta beud sama ibunya....(setiap seminggu 2 kali selalu mengantarkan ibunya untuk cuci darah, karena ayahnya sudah meninggal*).
  9. Gayus ga pernah dijadiin profil teladan di media manapun, Dhana pernah (baca beritanya di sini)
Dhana (kanan), bersama adik dan ibunya di majalah Tarbawi
Pfuuh...entah yang saya tulis dari rangkuman berita2 ini beneran fakta atau nantinya bakal ada revisi seiring perkembangan pemberitaan. Yang jelas, semoga aparat penegak hukum bisa objektif, adil dan bersih dari segala bentuk intervensi. Amin.

*Siapapun yang korupsi, negara harus memiskinkan tu koruptor!!! (kurang puas dg putusan hakim soal kasus Gayus)

Kenmochi Chiemi

Note: Pic gayus is taken from here and Dhana is from here

No comments:

Post a Comment