Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Selain Gie

Setelah Soe Hok Gie, belum ada tokoh yang membuatku ketagihan untuk terus mencari dan menjelajahi. Dan akhirnya aku menemukan lagi. Kali ini tokoh yang sudah sangat melegenda di seluruh dunia; Sherlock Holmes!!

Nama yang tak asing itu sudah aku dengar sejak jaman sekolah...tapi karena keterbatasan sarana dan media kala itu, Sherlock Holmes hanya menjadi sedikit pengetahuan saja. Ketika muncul serial detective conan di tv (film kartun) dan komik berserinya, keinginantahuanku pada SH semakin menjadi. Akhirnya beberapa waktu yang lalu, aku liat filmnya di bioskop, Game of Shadow...keren, outstanding!!!

Aku suka pembawaan Holmes yang santai tapi serius, nyentrik tapi detil, dan suka mendobrak aturan-aturan yang masih sangat "kolot" mengingat setting waktu yang tahun 1800-an. Aku baca satu buku petualangannya, ketagihan trus beli lagi..lagi dan lagi...and here they are...

My Sherlock Holmes collection :p




I still have two books left to read. Bener2 tergila-gila ....

1 comment: