Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Jangan Gaya Dulu Makan di Resto!

Jika anda menganggap makan di resto itu aman apalagi gaya, tunggu dulu. Jangan berbahagia dengan meja kursi yang tertata rapi, bersih dan makanan2 yang terlihat wah itu. Memang ga semua, tapi sebagai konsumen yang bayar, kita wajib ain waspada dan cerdas dalam urusan logistik perut ini. So, berikut hal-hal yang patut anda jadikan perhatian when you dining out:

1. Toilet/ Kamar Mandi. Well, kebersihan kamar mandi merupakan first impression yang wajib dipantengin. That's why bandara internasional (khususnya negara2 eropa) berlomba-lomba untuk mengupdate kecanggihan dan kebersihan toilet mereka. Karena dari toiletlah kita bisa melihat karakter sesorang, bangsa, bahkan kebersihan resto sekalipun. Jadi kalo toiletnya udah ga keurus, gimana dapurnya??

2. Tempat sampah. Masih soal kebersihan ya...kalo tempat sampah sebuah resto itu isinya udah melebihi setengahnya, maka jangan pernah kembali lagi ke resto itu karena mereka berarti ga merhatiin kebersihan makanan dll.

3. Menu spesial.Pemilik restoran tahu bahwa banyak pengunjung akan memesan khusus, dan akibatnya mereka akan menaikkan harga. Sayangnya, menu spesial itu mungkin tidak benar-benar spesial, menu itu bisa jadi adalah kreasi koki dari bahan2 yang ingin segera dibuang.Misalnya daging dan ikan yang sudah terlalu lama disimpan di lemari pendingin, sayur yang ga segar, dan saos yang uda mo expired.Solusinya? Ga ada salahnya tanya dulu ke waiternya tentang bahan menu spesial yang anda pesan terlebih dahulu, to make sure its hygiene. Atau better hindari daging, ikan masih bolehlah asal ikannya masih seger banget/syukur2 msh idup sebelum dimasak. Pesen aja pasta n sayuran.xixixixi


Ga cuma di Indonesia aja lho makanan ga terjamin gitu, di Amrik yang katanya negara maju dan super ketat pengawasan makanannya itu tetep aja masih terjadi kecurangan (baca ini). Be smart, be wise and be safe.

No comments:

Post a Comment