Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Bo'ong demi kebaikan

Aku ga tau ini baik atau enggak, akhir-akhir ini aku agak sering bo'ong. Sedikit ada rasa keterpaksaan sih, kupikir, kalo aku jujur justru akan membawa keburukan. Ketika mudik kemarin, ada yang minta tolong ini itu dan bertanya sebelumnya "Lagi capek ga?", maka kujawab "tidak" demi menyenangkan beliau.

Seorang teman bertanya tentang sesuatu yang sifatnya menyangkut perasaan, maka ga mungkin aku menjawab dengan sebenar-benarnya. Hey, what do you expect? Kalo aku jawab bener-bener, persahabatan kami bisa tamat.

Adikku memintaku membantunya mengganti perban dan membersihkan luka jahitnya, bertanya, "Bisa ga?, lagi sibuk ga?" Meski aku ga tau menahu soal mengganti perban dan membersihkan luka jahit, meski aku baru aja selesai nganterin makanan slametan ke tetangga dengan jalan kaki plus masih harus membersihkan rumah, maka kujawab "Iya bentar, kk cuci tangan dulu biar steril. Mana alkohol dan obat-obatannya?"

Dan ketika ada yang bertanya apakah kamu bahagia juga senang? Kujawab dengan senyum nyengirku "Yes, I am Happy with my life. Allah has been so good to me." Walau mungkin ada sedikit penekanan suara di beberapa kata karena bertentangan dengan isi hati.

Bo'ong, meski untuk kebaikan sepertinya memang kurang begitu menyenangkan. Akan tetapi demi efek kebaikan yang ditimbulkannya kelak, maka it's ok. Aku akan menanggung dosa untuk beberapa kebohongan ini, and I'm ready for that  >^.^<

note: untuk orang2 terkasih yang uda saya bo'ongin, trust me ini utk kebaikan kita semua hehehe
          piss yak

No comments:

Post a Comment