Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Detik ulang tahun Hiroyuki Imamura [video]


This is Hiro's Birthday surprise party. Sejak sehari sebelumnya, aku bersama beberapa teman menyusun rencana untuk memberi kejutan tepat pada pukul 00.00 WIB 25 September 2011. Pagi hari kami mengajak Hiro pergi ke lereng gunung Merapi untuk melihat bagaimana dahsyatnya erupsi Merapi. Masih tertinggal jejak-jejaknya yang membisu. Hiro takjub sekaligus bertanya bagaimana keadaan penduduk pada waktu itu. Aku juga memberikan dua buah foto tentang erupsi merapi padanya. Foto itu memang dijual di kios-kios kecil milik penduduk lereng merapi yang berusaha memperbaiki kembali hidupnya. Hiro bilang, dia sangat senang dengan foto itu, seorang teman yang juga dosen pembimbingnya memang minta oleh-oleh tentang Merapi.

Sore harinya, Hiro ikut latihan Silat di UKM. Kali ini aku ga ikutan karena aku harus hunting kue ultah. Panik karena di beberapa toko bakery entah kenapa kue ready stocknya pada abis...Hampir sejam lebih aku keliling kota untuk mencari kue yang cocok untuk Hiro. Last minute, akhirnya kutemukan juga kue itu. Hufft...

Malam hari seusai latihan, kami berkumpul di warung Selaras. Di warung itulah dulu kami melepas kepergian Hiro kembali ke negeri Sakura. Dan kali ini kami merayakan kedatangan [baca mudik] sahabat kami itu di Indonesia. Secara sepihak, pelatih menunjukku menjadi MC [lihat videonya di postinganku sebelumnya]. Untung aku ga mengacaukan tuh acara hahahaha. Ada sesi pembagian oleh-oleh, foto-foto dsb. Menyenangkan sekali...

Dinner selesai sekitar pukul 09.30 malem...beberapa teman langsung pulang. Kami ngabisin waktu sekitar 1,5 jam di UKM. Hiro belum tau kalo kami menyiapkan pesta kejutan buat dia. Tak ada seorang temanpun di acara makan malam yang mengucapkan selamat ulang tahun padanya. Barangkali mereka lupa atau ga tau kalo Hiro akan ultah dalam beberapa jam kedepan. Pukul 11.00 kami mengajak Hiro ke Happy Puppy di daerah ring road...mungkin dia sudah lelah tapi kami ga mau tau hahahaha

Pukul 11.30 kami masuk ruangan karaoke...kue ultah aku letakkan di mobil si Esti. Kami bersikap biasa aja selama di dalam ruangan. Pukul 11.50, aku, Esti dan Fitri keluar dari ruangan karaoke untuk mengambil kue ultah. Sementara teman-teman yang di dalam, tetep bernyanyi spt biasa. Pukul 11.59...di video itulah yang terjadi....

Ada yang luput dari rekaman, ketika Hiro diam-diam mengusap air mata di kedua sudut matanya. Hiro berbisik padaku, "Fita, terima kasih ya...ini pertama kali saya dapat pesta pukul 00.00. Terima Kasih ...terima kasih...". Aku mengusap punggungnya sambil berkata, "Sama-sama Hiro, come on ini Hari ulang tahunmu...bergembiralah...". Kemudian Hiro berdiri dan membungkuk hormat ...dan aku juga melakukan hal yang sama. Kayak di film Jepang pokoknya...hahahaha

Temans, hal yang tak dapat kau beli dengan uang adalah kebahagiaan. Sekaya apapun, seterkenal apapun anda, semua itu tak ada apa-apanya dibandingkan dengan rasa bahagia. Maka reguklah kebahagiaan itu sebanyak-banyaknya selagi kau bisa.


Kenmochi Chiemi

No comments:

Post a Comment