Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Askes in my Hand

Januari 2012, ternyata banyak juga agenda yang aku kerjain, salah satunya bikin ASKES. Pertanyaannya, for what? Namanya juga Askes, Asuransi Kesehatan, ya buat kesehatan donk cyiin...hehehe. Secara ya, hidup ini kalo ga sehat ya pasti sakit, endingnya mati, ya ga? Berhubung sepertinya aku memang uda nancep jadi pegawai negeri [almost], jadi lebih baik memanfaatkan fasilitas yang ada. Sehat itu mahal, dan sakit [di Jakarta] bisa jauh lebih mahal. Bukannya ga tertarik sama asuransi non pemerintah, honestly I interested more on them tapi "gratisan" lebih baik dipergunakan semaksimal mungkin demi kemakmuran bangsa dan negara ini. Yoi ga? hahahaha

Sebenernya ada tujuan utama aku bikin askes, aku mo operasi amandel/tonsil. Kenapa musti dioperasi? Karena uda ngeganggu gilak tuh tonsil. Bayangin aja, selama setahun hidup di Jakarta nih, penyakit yang gangguin aku cuma 3; amandel, flu [pilek + batuk] and asma. Udah deh muter aja di situ. Setiap kali amandel kambuh, dua penyakit yang lain pasti ngikut latah kambuh. Capek kan? Bikin gemes.

After reading about amandel thing, I come to my decision....buang itu amandel! Dua tonsil itu memang awalnya berfungsi sebagai penjaga, tapi ketika dia uda meradang, dia akan berubah menjadi sarang kuman, virus dan penyakit lainnya. Jadi memang lebih afdol diangkat saja. Mengenai biaya, nah ini dia yang bikin agak ketar-ketir, beberapa blog dan web kesehatan menyebutkan range biaya antara 4-10 juta. [Demi sebatang coklat swiss yang enak sedunia, tu duit banyak banget yah?] Maka dengan tekad sebulet-buletnya, demi kesehatan prima yang aku impikan dan masuk dalam resolusiku di tahun 2012 ini, maka Bismillah, aku mau operasi!

Dokter klinik kantor menyarankan untuk bikin ASKES, permasalahannya, aku ga punya KTP Jakarta. Bukannya kalo bikin askes harus sesuai dengan domisili? Tapi berdasarkan pengalaman temen, akhirnya aku buka webnya askes. Baca persyaratan de el el. Karena KTP-ku masih Lumajang, maka aku minta dikirim Kartu Keluarga dari rumah. Espress sehari uda nyampe. Jadi yang perlu disiapin; Formulir pengajuan anggota [didownload di www.ptaskes.com], Kartu Keluarga, Daftar gaji terbaru, SK terakhir dan foto 3x4 sebiji.

Berbekal dokumen itu aku ke kantor cabang Askes yang di Jakarta Pusat, di Jl Pramuka. Ternyata ngurusnya cuma 5 menit doank cing. Mungkin karena dokumenku uda lengkap yaa...jadi cuma di print-in kartunya and jeng..jeeeeng...jadi dweeeh.....bahagianya hatikuuuuwh.....  



Now on, aku tinggal ngurus surat rujukan dari dokter buat ke RSPAD, tempat aku operasi nanti,,,,semoga prosesnya secepat bikin kartu Askes tadi ya....Ameeeeeeeeen


Kenmochi Chiemi

No comments:

Post a Comment