Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Welcome 2012

Welcome 2012,


Bulan Januari adalah bulan pertama di tahun masehi, bulan yang istimewa karena di bulan ini semuanya mengawali segalanya dengan gembira, semangat dan cita-cita baru. Serba baru, serba fresh. Resolusi apa yang harus dicapai tahun ini? Eh bentar, kata resolusi yang selalu happening menjelang pergantian tahun itu sebenernya sapa yang ngeblow up sih? Bukan syahrini kan? Heran banget kenapa orang pada suka pake istilah aneh2 dan ambigu kayak gitu. Kalo liat di kamus sih kata Resolusi memang punya beberapa arti; sains dan politik. Dalam konteks sains, resolusi berarti daya pisah dua buah titik yang masih sanggup dibaca oleh kamera. Ukuran pixel. Semakin besar resolusi, gambar semakin tajam and ok.

Dalam makna politik, resolusi diartikan sebagai kesepakatan dua belah pihak. Bisa juga putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang), pernyataan tertulis  (biasanya berisi tuntutan tentang sesuatu). Nah, kalo yang dipake orang kebanyakan menjelang tahun baru itu yang mana? kalo dimasukin ke konteks sains, kaga nyambung berat, dimasukin ke konteks politik...siapa yang mo dituntut? diri sendiri gitu? Trus rapatnya sama sapa? Boleh dibilang konteks resolusinya orang2 ini adalah "gaol" hahaha...kenapa ga pake kata cita-cita, harapan atau daftar kewajiban gitu? lebih common di kuping dan yang jelas ga bikin jidat berkerut karena nyoba masukin  makna ke konteks obrolan. 

Now, harapan and cita-citaku untuk tahun ini adalah standar aja, pingin mendapatkan kualitas hidup yang prima. kalo didefinisikan lebih lengkap lagi...puanjaaaaang dan banyak cabangnya hahahaha. So, Happy New Year everyone...

Kenmochi Chiemi



No comments:

Post a Comment