Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

SMS di Tahun Baru

1 Januari 2012, 08:38:48 PM, HPku berbunyi. Sebuah sms dari nomor tak bernama, artinya nomor itu belum ada di kontakku. Aku memang payah dalam mengingat angka, jadi ketika HP lamaku rusak dan aku harus ganti HP, beberapa nomor teman yang tersimpan dalam memori telepon hilang, aku jadi gagap. Termasuk yang satu ini, 081218XXXXXX. Setengah mampus aku berusaha mengingat, nomor siapakah ini?

10 menit sudah mikir, ah...nyerah. Aku minta tolong salah satu orang yang otaknya uda kayak kalkulator, ingetannya sama angka ga usah diragukan lagi. Then I know it's from him. Dia yang uda bertahun-tahun sunyi tak terhubung sama sekali. Well, what a surprise. You still remember me, dude? Thanks anyway.

Sms-nya berisi doa dan harapan terbesarnya padaku di tahun ini. Kubaca berulang kali kata-kata itu dari awal sampai titik terakhir. I wish I could answer better than "Terima Kasih, met tahun baru juga ya..semoga segalanya menjadi jauh lebih baik di tahun ini". Jawaban yang standar dan general...sent!

Mengingat satu nama, seperti memencet satu tombol enter kemudian layar akan ngeluarin bermega-mega file yang uda ngendon bertahun-tahun. Seperti slide show berkecepatan penuh muncul di mataku. Aku nikmati pertunjukan imaginer tadi, santai, lempeng tanpa emosi berlebihan. Muncul satu pertanyaan setelah slide berakhir, "Apa kabarmu, dude?" Aku berbicara pada udara yang bergerak; angin. Tak perlu jawaban, aku yakin pertanyaan ini tersampaikan oleh angin ini, merambatkan bisikku entah dengan kecepatan cahaya atau kecepatan siput. 11 hari lagi kita akan sama-sama merayakan sesuatu yang istimewa, kini aku paham kenapa kamu memilih hari itu. Kita bisa melakukan perayaan spesial bersama, dengan kegembiraan yang sama meski tempat, yang dirayain, dan orang-orang yang menyertai kita berbeda. ck, kamu memang selalu bisa menyentuh sisi termelankolisku.

"Kadang, pilihan terbaik adalah menerima." #Firasat

Kenmochi Chiemi


No comments:

Post a Comment