Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Menuju Operasi Amandel

Here I am, salah satu rumah sakit pemerintah, RSPAD Gatsu, orang kebanyakan menyebutnya. Berbekal ijin dari atasan, Askes dan surat rujukan dokter klinik kantor di tangan, aku jalan kaki ke rumah sakit. Beruntung RS- nya deket banget, letaknya di belakang kantorku.


Memasuki bangunan utama, udah bejubel orang yang ngantri. Bermacam loket di sana, yang aku cari cuma 1, loket Askes. Segera aku ikuti petunjuk anak panah menuju loket askes. Ambil no antrian dan ikut ngantri. Nunggu sekitar 15 menit, aku dipanggil, nyerahin dokumen yang aku bawa, terus bayar 10 ribu.



Next counter is Loket Pendaftaran RS. Ngantri lagee...segala macam dokumen aku serahin, isi kartu and done! THT ada di lantai 3, naik lift kembali bejubel. Sampai di departemen THT, serahin dokumen di loket, terus nunggu nama dipanggil ... again!


15 menit berselang, namaku disebut. Ditanya ini itu, trus diminta foto rongten plus ambil darah. Karena lab untuk ambil darah tutup jam 10 pagi (waktu uda nunjukin pukul 10.20), jadinya aku disuruh ambil darahnya besok pagi aja. Maka Jadilah aku harus turun ke lantai 1, ke bagian Radiologi untuk foto. Di situ harus ke loket (lagi), pake foto kopi lagi sekali satu lembar dokumen, trus duduk manis, nunggu nama disebut untuk yang kesekian kalinya.


Untuk ngilangin bosen dan kaki yang pegel luar biasa, aku nulis blog ini. Jadi thanks ya BB, kalo ga ada ente, hidupku uda pasti membosankan tadi. Nona Fita Nurmayasari!!!! Segera aku bangkit, di dalem uda ada beberapa orang juga yang antri ganti baju. Gosh, bajunya Cuma 2 aja, yang mo foto 5 orang! Baiklah, sabaaar…..Tarik napaas, tahaaaan…yak! Selese dah fotonya. Disuruh keluar nunggu namanya dipanggil lage!

10 menit kemudian, Fita Nurmayasari!!! Ya saya!!! Ga kalah kenceng aku nyahutin si mas perawat. Aku dikasih lembar kecil mirip karcis, trus doi bilang “Mbak Fita ini nanti hasilnya diambil tanggal 18 ya, di lantau 2 Ruang 208.” Wot? Okeh masih harus nunggu 2 hari lagi book……


 Yang menyedihkanku adalah, ketika di Departemen THT tadi dikasih tau kalo jadwal operasi bulan Januari udah penuh. Jadi kemungkinan besar operasinya bakal bulan Februari. OMG, untung aja aku bukan pasien gawat darurat ya…kalo misalnya aku butuh dioperasi segera trus karena “jadwal padat/penuh” tadi aku harus nunggu sampe 1 bulan,,,ya keburu liwat … hadeeeh sekali lagi sabaaaaaarrrrrr……

Kenmochi Chiemi

No comments:

Post a Comment