Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Surgical opEration scheDule, finallY!


Hari ini aku nyerahin hasil lab (cek darah) dan foto rongten ke Departemen THT. Dokternya yang cantik minta aku naik ke lantai 4 untuk nyerahin tu hasil ke dokter penyakit dalam untuk minta pertimbangan acc operasi. Sayangnya, dokter penyakit dalam yang sedang bertugas adalah dokter bagian ginjal, nothing to do with my diagnosis of course. Dokter yang harusnya baca hasil lab-ku ini sedang "tidak berada di tempat". Hadeeeh....

Well, bu dokter ga hilang akal, dia langsung arahin aku ke dokter senior. Aku pikir dokternya pasti uda tua gitu, ternyata masih mudwaaaa *ga penting banget*. Diperiksa, katanya "waw gedhe banget tugh amandelnya..." Dalam ati aku jawab "Menurut looowh???"

"Yauda operasinya tanggal 30 ya," pak dokter ganteng meriksa jadwal operasi di sebuah buku. Mas perawat trus bilang kalo tanggal 27 aku harus ke RS untuk pre operasi. Hah?! Tanggal itu pastinya aku masih di Jawa Timur, rencananya aku mo mudik seminggu ambil jatah cuti. Tiket pesawat balik bisa angus tuh. Trus aku ngobrol sama dokternya di hati, "plis dok ganti harinya dooonk, jangan tanggal 30." Trus dokternya bilang, "Atau tanggal 3 juga boleh deh, tanggal 30 uda ada 3 pasien operasi soalnya". Huaaaa...aku seneng banget, tiket balik Sby-Jkt safe! hakakakak.....

Begitulah, akhirnya aku dapet juga jadwal operasi amandel setelah proses yang sangat njelimet geje beberapa hari ini. Tanggal 2 Februari pagi (hari Kamis) aku harus pre operasi, tgl 3-nya operasi. Alhamdulillah. Biaya? tar aja dibahas, soalnya aku pake askes, we'll see, berapa biaya yang bakal ga dicover askes. hehe

Kenmochi chiemi

No comments:

Post a Comment