Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Idola baruku: Hatsune Miku

Aku ga peduli meski dibilang telat atau katrok...yang jelas aku lagi jadi penggemar berat "makhluk' yang lahir dari teknologi super sophisticated plus creative ini. Jangan dipikir ini adalah tokoh kartun, animasi atau komik seperti kebanyakan. Makhluk satu ini punya jiwa, punya ekspresi, dan suara yang indah. 

Hatsune Miku (初音 ミク) adalah Vocaloid 2 Jepang pertama di Seri Karakter Vokal Vocaloid 2  yang diciptakan oleh Crypton Future Media. Jadi Miku merupakan karakter penyanyi yang suaranya terbuat dari Vocaloid - semacam software suara. Vocaloid ini dianggap paling populer dan terkenal. Nama judul dan karakter dari software ini dipilih dengan mengkombinasikan Hatsu (, pertama), Ne (, suara), dan Miku (未来, masa depan) sehingga berarti "suara pertama dari masa depan." Data untuk suara itu diciptakan oleh sampling suara Saki Fujita (藤田 咲, Fujita Saki), seorang aktris suara Jepang [wikipedia.com].
 
Coba deh liat live concertnya berikut ini:

Pertama kali nonton ni video, mataku ga bisa lepas dari sosok hologram cantik yang sedang beraksi di atas panggung sungguhan dan ditonton orang-orang sungguhan pula. Penontonnya heboh dan hafal bait demi bait lagu yang sedang Miku dendangkan. GILA!!! Aku terpesona, ndoweh poL....kereeen. Berkali-kali aku putar ulang tu video, tapi tetep ga ada bosen-bosennya. Miku tetep luar biasa. Gerakannya alus banget kan? Uda kayak manusia aja. 
Aku jadi berandai-andai, kalo semua penyanyi diganti pake vocaloid...kita ga bakal denger lagi tuh berita duka atas kematian penyanyi A atau B. Suaranya akan abadi, wajahnya ga bakal berubah, tetep cantik atau ganteng. Bajunya bisa diganti-ganti sesuka hati dengan model dan karakter sesuai dengan imajinasi. Kereeeen...

Sayang, konsernya cuma ada di Jepang, Singapura, dan California. Doi belom pernah ke Indonesia. Semoga one day Miku bakal manggung di Indonesia, I'll be the first getting the ticket hahahahaha....



No comments:

Post a Comment