Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

AC cures my Insomnia

pic is taken from here

Salah satu problem yang aku alami selama di Jakarta adalah udara panas. Setiap pulang kerja, buka kamar langsung wuuzzz panaaasss...open raksasa ini kusebut kamar kosku selama 8 bulan terakhir. Udara panas ternyata membuat insomniaku tambah parah (rata-rata aku cuma bisa tidur selama 1-3 jam aja), and I know it well.

So, satu-satunya jalan keluar adalah melawannya. How? AC of course. Hampir 3 bulan aku menyisihkan gaji untuk beli AC. Dan akhirnya 22 July kemarin, kamarku resmi ber-AC...Horee...Alhamdulillah :D

Aku infokan padamu kawan, pengaruh AC ternyata memang sangat ampuh. Perlahan namun pasti, aku mulai bisa memperpanjang jam tidurku. Yang sebelumnya aku cuma bisa tidur maksimal 4 jam, sekarang aku bisa mendekati normal yaitu sekitar 6-7 jam. Kemarin aku membaca sebuah jurnal internasional kesehatan [setelah baca ulasannya di Tribun news], ternyata telah dilakukan penelitian kepada penderita insomnia akut/primer. Mereka diberi semacam kompres air dingin/ tudung plastik yang berisi air dingin di kulit kepala dan dahi pada jam tidur (malam). Hasilnya, penderita insom ini bisa lebih cepat tidur melebihi orang normal [beritanya bisa dilihat di sini ].

Normalnya, orang akan tertidur rata-rata dalam 16 menit, tapi pada penelitian tsb, penderita insom dapat terlelap lebih cepat yaitu 13 menit. WoW!! Jadi bolehlah aku simpulkan, AC telah mengurangi bahkan sepertinya berpotensi menyembuhkan insomniaku ini ... Thanks to Allah that gives me this fortune. Alhamdulilah sejuta kali.

Melihat orang-orang yang belum beruntung di luar sana, aku malu. Kok aku ngerasa kufur nikmat ya? Ah ... Semoga negara ini segera menjadi negara yang makmur, sehingga rakyatnya sejahtera merata. Mumpung bulan ini segala rupa doa diijabah (InsyaAllah), ga berlebihan kan meminta padaNYA secara gila-gilaan? Hehehe... :p

2 comments:

  1. selamat ya mba fiit... ac nya baru
    bdw koneksi pake modem sangat tidak well sekali untung memposting blog T.T
    untuk sementara kayaknya cuman bisa blogwalk aja

    ReplyDelete
  2. Hahaha...Merry ngeblognya pake hp aja..tulisan ini aja aku bikin pas mo tidur tadi malam, lumayan biar cepet tidur gitu. Soal AC, hyaa...cuma share aja bahwa ternyata AC bisa ngurangi insomnia hehehe...

    Thanks ya Mer uda komen di blogku, lanjut walking-walkingnya deh :p

    ReplyDelete