Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

Bravo Indonesiaku ... Merdekaa!!!

Aku baru aja baca sebuah artikel di majalah ekonomi yang membuatku bangga menjadi orang Indonesia. Siapa bilang orang-orang Indonesia blo'on dan sukanya cuma ngelakuin plagiarisme? Banyak kok manusia Indonesia yang punya kualitas internasional baik otak maupun karyanya. ga percaya? Nih aku sebutin beberapa produk buatan anak negeri yang berhasil menembus pasar internasional atau bahkan menjadi pemasok merk-merk terkenal dari Eropa atau Amerika.

Aku mulai dari sebuah mobil prestisius nan mahal harganya; Mercedes Benz. Ternyata knalpot mobil ini dikerjakan di Purbalingga, Jawa Tengah. Mobil yang mendunia ini tentunya punya standarisasi yang tinggi kelas dunia donk. Jadi, produk orang Purbalingga sudah diakui mutunya. Selanjutnya seragam militer resmi NATO, jaket dan rompi, juga tenda, sepatu dll merupakan produk tekstil PT Sri Rejeki Isman (Sritex). Pabrik ini adalah pabrik tekstil terbesar di Asia Tenggara yang bahkan telah melayani pembuatan seragam militer untuk 26 negara, WOW!!

Next, PT PAL Indonesia dengan kapal Star 50-nya. Nih kapal adalah salah satu produk kapal terbaik di kelas kapal berbobot 50.000 ton di dunia lo ck..ck..ck. Berikutnya, mobil Toyota Kijang Innova. Mobil yang 100% produk dalam negeri ini telah menjadi primadona di negara-negara kawasan Timur Tengah terutama di Uni Emirat Arab. Air Bridge atau tangga belalai menuju pintu pesawat yang dipakai oleh bandara dunia ternyata eh ternyata pertama kali dibuat oleh PT Bukaka Teknik Utama asal Indonesia.

Nih lebih gokil lagi, anda gemar minum kopi Starbucks?? Tiga jenis kopi andalan Starbucks tu berasal dari Sumatera, Jawa, dan Toraja, Sulawesi pren. Bahkan kopi Sumatera tsb pernah menyandang "Coffee of the Week" di Starbucks London, Inggris . Ladies, pasti kenal merk Gucci donk..hoho jangan sombong dulu, believe or not mereka menggunakan kain tenun kita lo. Daan...Barbie doll,mainan buatan Mattel Inc. Amerika ini hanya memilih Indonesia dan Cina sebagai pusat produksinya di luar Amerika. Koin Ringgit dan Paspor Malaysia DIPRODUKSI only oleh Perum Peruri, jadi kalo mereka macem-macem kita stop aja produksi uangnya .

Ni terakhir yang aku temukan, produk Indomie [makanan semilyar umat]kita udah nyebar di Cina, Hong Kong, Brunai, Singapura, Malaysia hingga Eropa. Produk makanan lain yang sukses adalah J.CO Donuts & COffee serta kopi Kapal Api buatan PT Santos Jaya Abadi. Di dunia fashion juga ada, "Bagteria" dengan produk tas tangan dan aksesori wanitanya kini telah merambah lebih dari 30 negara di Eropa dan Amerika; "Batik Keris" dan "Bin House" dengan produk batiknya, "(X)S.M.L" dengan pakaian jadinya dan "Le Monde" dengan produk perlengkapan bayinya.

Ini kenyataan yang bagiku sangat membuktikan bahwa negara ini memang sudah mengglobal. Kita punya bahan bakunya, SDM-nya, tinggal ngolah and ngutang buat modalnya . Maju terus Indonesiaku, matilah para koruptor, kami akan menggantikanmu tidak dengan korupsi tapi dengan prestasi, ya ga guys

Merdekaaa!!!

2 comments:

  1. kpn ya deterjenq bisa ky gitu???

    ReplyDelete
  2. Pasti bisa Ndi, kuatkan niat,mimpi,inovasi,jaringan, manajemen yg rapi n kerja keras. Bukankah demikian teorinya??monggo dipraktekkan...be d best young entrepreneur ^^,

    ReplyDelete