Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

My Beloved "Funny" Sister

"Fit ,,, kata dokter Fany positif tumor," seru bundaku ditelepon kemarin sore. 

Sebuah berita yang sehari sebelumnya tak ingin kudengar. Hari Senin, bundaku mendapati adikku menangis di dalam kamar pagi-pagi. Ketika ditanya, dia menunjukkan ada sebuah benjolan di payudaranya yang terasa nyeri tiga hari belakangan. Bundaku panik, lantas segera meneleponku. Aku sedang mengamati aneka berita online di kantor ketika bunda menelpon.

Aku berusaha menenangkan bundaku, membantu mencari langkah-langkah yang tepat untuk memeriksakan adikku itu. Akhirnya malam harinya adikku dibawa ke dokter dan memang benjolan itu bukan benjolan biasa. Tumor payudara, sebuah penyakit yang akhir-akhir ini sering menghinggapi wanita bahkan yang belum menikah sekalipun. Adikku adalah seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi di kota Malang, masih belum genap 21 tahun, bagaimana bisa penyakit ini ngendon dalam tubuhnya?

Aku berharap adikku mendapat penanganan medis yang terbaik. Jangan seperti aku dulu, yang operasi usus buntu aja kena malpraktek. RSD di kota kelahiranku sangat tidak bisa diandalkan apalagi untuk penyakit seperti ini. Keluarga kami berencana membawa adikku ke Rumah Sakit Surabaya. Alatnya jauh lebih lengkap dan modern. Aku hanya bisa berdoa, dan memberi dukungan pada bunda untuk tetep kalem. Adikku butuh bunda yang kuat untuk bersandar.

Pada Fany adikku, sampai sekarang aku masih belum tega untuk berbicara. Kami biasanya kalo bercanda suka ga jelas, topik bisa melebar kemana-mana...pokoknya lucu banget hahaha, jadi aku ngerasa aneh aja kalo dengerin dia nangis. Aku takut ikutan nangis, so aku putuskan untuk ngobrol beberapa hari lagi setelah dia agak tenang. Sabar ya adikku sayang, kita akan berusaha, berikhtiar yang terbaik untukmu. Semakin mendekat ke Allah ya...hanya Dia yang Maha Kuat, Maha Penyembuh dari segala penyakit.

Ya Rabb, please cure my sister ...

2 comments:

  1. Masya Alloh mba fith? hmmmmmm.... sing tabah ae yo mba...Insya Alloh baik-baik....

    ReplyDelete
  2. Amiin...iya, sabar dan tawakal jeng...

    Cuma Allah yang tau apa yang terbaik untuk hambanya :) Makasih doanya

    ReplyDelete