Karena manusia memiliki rasio maka ia bisa menjadi poros alam. Jangan mau dikalahkan oleh keadaan. Bermimpi dan berjuang seterusnya, selamanya!

renungan untuk saudaraku

Saudaraku, renungkanlah ini
Ada orang yang tak perlu bersusah payah dan bersimbah darah serta air mata untuk mencapai tujuannya. Mereka kita sebut sebagai orang-orang yang beruntung. Membuat hati menjadi iri dan bertanya-tanya, bagaimana bisa?

Segala sesuatu di dunia ini selalu berpasangan, maka lihatlah,,, ada pula mereka yang harus jungkir balik, mempertaruhkan segalanya, untuk menggapai mimpinya. Tak jarang mereka jatuh dalam kegagalan, lagi dan lagi... Kita jadi berfikir, betapa tidak adilnya ini..

Tapi hanya satu yang membedakan mereka dengan orang-orang yang beruntung, yakni kegigihan dan kepandaian meredam emosi yang meluap-luap. Mereka yang sukses dengan kerja kerasnya selalu berusaha untuk seimbang. Emosi dan logika berjalan beriringan tanpa bersentuhan, seperti rel kereta api yang membentang tak pernah bersinggungan.

Hidup itu perlu emosi dan logika saudaraku. Maka marilah kita mencoba mengimbangkannya. Tak perlu terlalu imbang di titik tengah tapi yang utama adalah logika selalu beriringan dengan emosi.

Yuk kita bersama-sama untuk hidup seimbang dalam hal apapun. Renungkan segalanya dengan seimbang, maka kamu akan punya kekuatan untuk membuat langkah ke depan dengan mantab dan jauh dari serpihan ragu. Lihatlah segalanya lebih dewasa, lebih bijak dan lebih logis lagi.

Kita tak tahu apa yang akan kita hadapi di depan saudaraku... pikirkanlah segalanya sampai tanak dan lunak. I'm here to support u whenever you need my back up.

to my brother in his confusion...

No comments:

Post a Comment